iklan di pojokbanua

Kisah Perjuangan Mitra GoCar Banjarmasin, Rela Tinggalkan Karir Demi Keluarga

waktu baca 3 menit
Minggu, 26 Jun 2022 10:36 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Simon Lazuardi tak menyangka, keputusannya untuk merantau dari Medan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) membuahkan hasil yang manis.

IMG-20240616-WA0002

Setelah hampir delapan tahun harus menjalani kehidupan rumah tangga secara jarak jauh dengan sang istri dan kedua buah hatinya, Simon tak berhenti bersyukur atas kehidupannya saat ini.

Sebelumnya, ia tak pernah berpikir untuk menjadi mitra GoCar saat memutuskan pindah dari kota kelahirannya tersebut. Bahkan, ia pernah sebagai karyawan tenaga ahli replanting (penanaman kembali atau reboisasi kebun setelah masa panen) pada salah satu perusahaan perkebunan swasta di Medan.

Ia menyadari, ingin lebih dekat dengan keluarga dan anaknya yang kini sudah beranjak dewasa dan membutuhkan perhatian penuh dari seorang ayah. Sehingga, tahun 2018 memutuskan untuk kembali ke Banjarmasin dengan niat awal lebih dekat dengan keluarga dan bergabung menjadi mitra Gocar.

“Awalnya saya belum kepikiran akan bekerja seperti apa saat pindah ke Banjarmasin, karena niatan awal memang ingin lebih fokus dengan keluarga dan anak-anak. Saya pikir, akan selalu ada jalan rezeki yang dibukakan Allah saat kita ingin berusaha dan berprasangka baik terhadapnya,” ujarnya kepada pojokbanua.com, Sabtu (25/6/2022).

Sampai akhirnya, ia melihat ada peluang mendapatkan penghasilan dengan menjadi mitra GoCar ditambah jam kerja yang fleksibel. Sehingga, dirinya dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga dan sejak saat itu memutuskan untuk mendaftar menjadi driver GoCar hingga kini.

“Penghasilan yang didapat sejak 2018 bergabung dengan mitra GoCar, mampu menyekolahkan kedua anaknya yang kini tengah berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, sedangkan anak kedua memasuki bangku SMP. Serta, dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga harian dengan berkecukupan,” tuturnya.

Dia bilang, kiat sukses selama menjadi mitra GoCar adalah tidak memilih-milih orderan.”Kunci sukses adalah selalu dimulai dengan niat awal yang baik yaitu mencari rezeki untuk keluarga. Bagi saya, seberapa jauh dan dekatnya pesanan itu saya percaya selalu ada rencana Tuhan dibaliknya. Kita tak pernah tahu, ada rezeki apa yang disiapkan Tuhan dibalik perjalanan yang belum kita lalui,” bebernya.

Simon menambahkan, menjadi mitra driver GoCar sejak 2018 banyak pengalaman yang dirasakan. Terlebih, saat pandemi lalu, orderan sepi akibat kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat sehingga harus bertahan dengan tabungan yang dimiliki.

“Tentunya, saat pandemi semua aspek bisnis terdampak, tak terkecuali kami sebagai mitra GoCar. Namun, saya selalu percaya bahwa sejak awal memutuskan pindah dan mencari rezeki yang baik,” terangnya.

Sehingga, ia aktif menjalani vaksinasi agar ketika aktivitas sudah berjalan kembali tak hanya saya pribadi dan keluarga saja yang terhindar dari paparan virus, namun dirinya juga bertanggung jawab terhadap kenyaman pelanggan yang akan menggunakan layanan GoCar. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA