harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

Ketua OJK Kunjungi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Binaan Bank Kalsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jan 2024 19:55 0 116 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar bersama stafnya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari Senin (22/1/2024). Selama kunjungan tersebut, Mahendra Siregar dan timnya mengunjungi rumah produksi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, yang merupakan mitra binaan Bank Kalsel di Komplek Banjar Indah Permai Banjarmasin. Selain Mahendra Siregar, turut hadir Kepala OJK Provinsi Kalsel Darmansyah, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Kalsel Ahimsa, dan Deputi Diretur Hubungan Antarlembaga OJK Provinsi Kalsel Abidirrahman.

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

Pada kesempatan tersebut, Mahendra Siregar tidak hanya menyaksikan berbagai produk seperti pakaian sasirangan dan ecoprint dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, tetapi juga secara langsung melihat proses produksinya yang dilakukan oleh para difabel. Sambil berkegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, yang juga turut serta dalam kegiatan, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar hingga saat ini.

“Kami sebagai perbankan yang turut memberikan bantuan melalui dana CSR kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar sangat bangga dengan pencapaian yang mereka lakukan hingga sekarang. Bahkan mereka juga konsisten membuat berbagai macam produk khas lokal dengan melibatkan difabel hingga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dia berharap kerjasama antara Bank Kalsel dan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar dapat terus diperkuat di masa yang akan datang.

“Diharapkan melalui kerjasama ini kita bisa terus mendorong pengrajin maupun UMKM yang ada di Banua dapat berkembang dan naik kelas,” tambahnya.

Sementara itu, pemilik Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, Muhammad Arifin, mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Bank Kalsel. Ini memungkinkan yayasan tersebut memiliki outlet yang lebih representatif untuk menjual produk olahan mereka dan juga produk dari UMKM binaan mereka.

“Dulunya kita berpindah-pindah tempat dan lokasinya masih sulit dijangkau, tapi sekarang dengan bantuan Bank Kalsel kita bisa menyewa outlet yang lebih representatif dan mudah didatangi oleh pengunjung,” bebernya.

Dijelaskannya hingga saat ini, Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar telah konsisten dalam menciptakan berbagai produk khas lokal dengan nilai jual yang tinggi. Tidak hanya itu, bahkan yayasan tersebut juga telah membina ribuan pengrajin dan UMKM di Provinsi Kalsel agar mampu menghasilkan produk lokal berkualitas dan sesuai dengan tren pasar.

“Bahkan mereka juga kita bantu dari sisi pemasarannya. Jadi kalau ada pesanan salam jumlah besar dari
instansi atau kementrian, kita berkolaborasi dengan mereka untuk memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya. (RLS/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA