iklan di pojokbanua

Ketua KPU Kalsel Sebut Kabupaten Banjar Dapil Neraka, Mengapa?

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 15:45 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA –
Maraknya sengketa pemilu dan potensi Pemilihan Suara Ulang (PSU), membuat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan (Kalsel), Andi Tenri Sompa menyebut Kabupaten Banjar sebagai daerah pemilihan (dapil) neraka.

IMG-20240616-WA0002

Alasan di balik pernyataan Tenri ini adalah luasnya wilayah Kabupaten Banjar yang mencakup 290 desa/kelurahan. Sehingga menjadi tantangan bagi penyelenggaraan pemilu.

“Dapil neraka ini maksudnya, Kabupaten Banjar ini wilayahnya luas. Sehingga pada pelaksanaan pemilu selalu menambah hari saat pleno,” ujarnya, Minggu (26/5/2024).

Tenri menegaskan hal ini saat memberikan sambutan di acara pelantikan PPS di Kabupaten Banjar. Tujuannya tak lain demi memberikan motivasi kepada PPS yang terpilih agar lebih teliti dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Oleh karena itu, saya mengimbau agar seluruh jajaran KPU se-Kalsel serius dan bertanggung jawab terhadap tugasnya,” tuturnya.

“Ia juga menegaskan pentingnya waktu dalam penyerahan data. Keterlambatan dalam penyerahan dapat berdampak serius. Ini peringatan bagi semua pihak,” tambahnya.

Tenri menjelaskan bahwa persepsi Kabupaten Banjar sebagai dapil neraka, tidak hanya berasal dari peserta pemilu
Tetapi juga dari penyelenggara pemilu di tingkat provinsi.

“Tiap pemilu, termasuk di wilayah Kabupaten Banjar, selalu memperpanjang jadwal kegiatan pleno di Kalsel, terutama setelah adanya PSU,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Banjar, M Nor Aripin, menanggapi pernyataan Tenri dengan menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada penyelenggara agar bersama-sama menjadikan Pilkada 2024 sukses.

“Untuk memastikan kesuksesan pilkada mendatang, mari kita bekerja keras, dengan tulus dan sepenuh hati, dan tidak sembarangan dalam bertugas,” pungkasnya. (WF/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA