iklan di pojokbanua

KemenKopUKM Apresiasi Koperasi Pondok Pesantren Nurul Hijrah

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Mar 2022 12:02 0 Hasanuddin

POJOKBANUA, BANJARBARU – Sekretaris Ditjen Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Talhah Badrus mengapresiasi koperasi Pesantren Nurul Hijrah.

Talhah menyatakan rasa bangga karena ada koperasi pondok pesantren di daerah yang berprestasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami menyiapkan beberapa program untuk kemandirian ekonomi pondok pesantren dan juga UKM. Silakan berkoordinasi dengan dinas koperasi kabupaten/kota maupun provinsi untuk bersinergi” katanya, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Koperasi Pondok Pesantren Nurul Hijrah, Edy Setyo Utomo menyampaikan keberhasilan pencapaian kinerja yang baik karena kerja sama semua pihak. “Alhamdulillah tahun 2022 koperasi Pondok Pesantren Nurul Hijrah mendapat dua Penghargaan,” ujarnya.

Dua penghargaan itu yakni dari Dinas Koperasi dan Perdagangan Tanah Laut dan dinas perkebunan. Selain itu kata dia, pihaknya juga menyampaikan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021.
RAT Kopontren Nurul Hijrah memutuskan beberapa hal diantaranya menerima laporan pertangungjawaban pengurus dan pengawas, serta menyetujui RK RAB tahun 2022.

Juga melaporkan pembukukan pendapatan sebesar Rp17.377.532.583 yang artinya mengalami kenaikan sebanyak 28,96 persen dari tahun lalu. “Kenaikan terbanyak didapat dari unit usaha plasma kelapa sawit,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kalsel, H Gusti Yanuar Rifai mengatakan pelaksanaan RAT oleh koperasi diharapkan bisa dilaksanakan di awal waktu.
Yakni antara Januari sampai dengan maret. Sebab, dengan dilaksanakannya RAT di awal tahun, bisa menjadi salah satu indikator bahwa koperasi tersebut dikelola dengan baik.

Rifai bilang, RAT merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab sebagai komponen organisasi dalam melaksanakan kewajiban dan hak-hak sebagai pengurus maupun anggota.

“RAT ini merupakan momen yang sangat penting sebagai forum untuk mengevaluasi program di tahun lalu dan melihat ke depan untuk menyusun program kerja baru dalam melaksanakan tujuan koperasi,” tandasnya. (SB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA