iklan di pojokbanua

Kedua Cagub-Cawagub Kalsel Komitmen PSU Aman dan Damai

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Mei 2021 16:35 0 Yawafie

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Kedua Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Selatan (Kalsel), baik pasangan calon (paslon) nomor urut 1 maupun 2 berkomitmen pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) nanti berjalan aman dan damai.

PSU akan digelar pada 9 Juni 2021 mendatang, di tujuh kecamatan pada tiga kebupaten/kota se-Kalsel.

Hal ini disampaikan dalam ikrar bersama PSU, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (20/5/2021). Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

Terpantau, kegiatan ini hanya dihadir para Cawagub masing-masing. Kendati demikian, keduanya nampak akrab bahkan foto bersama di prasasti penandatanganan ikrar.

Cawagub nomor urut 1, Muhidin mengatakan, pasangannya cagubnya yakni Sahbirin Noor berhalangan hadir.

“Paman Birin (Sahbirin Noor) tidak bisa hadir, karena sudah janji bertemu masyarakat. Janji (kalau) ditinggalkan kan kasian masyarakat,” ungkapnya kepada awak media.

Meski cagub kita tidak hadir, sambungnya, namun komitmen kami “BirinMU” menjaga PSU ini aman dan damai.

Sementara itu, Cawagub nomor urut 2, H.Difriadi Derajat mengatakan cagubnya H.Denny Indrayana juga tak bisa hadir, karena masih dalam masa penyembuhan usai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pak Haji Denny dan saya memastikan, komitmen menjaga pilkada yang damai ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengapresiasi kedua paslon tersebut karena telah mau berkomitmen dalam ikrar ini.

“Untuk menjaga kondusifitas jelang PSU, ini cukup baik. Masyarakat bisa melihat kedua pasangan calon menjaga keakraban, hingga PSU ini bisa berjalan dengan lancar dan damai,” jelas Ilham.

Menurutnya, jika para cagub atau salah satu cagub saja tak hadir maka tak menjadi masalah. Sebab, sudah diwakilkan oleh para cawagubnya masing-masing untuk menyampaikan pesan.

Diketahui, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan unsur pimpinan daerah lainnya turut hadir dalam kegiatan ikrar ini. Sedangkan acara digelar dengan protokol kesehatan. (TA/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA