iklan di pojokbanua

Keberatan Trayek BRT Baru, Organda Banjarbaru; Kasihan Para Sopir

waktu baca 1 menit
Selasa, 13 Sep 2022 12:26 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Aksi protes ratusan sopir angkutan kota (angkot) yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Banjarbaru di Terminal Simpang Empat Banjarbaru pada Selasa (14/9/2022) pagi, keberatan terkait trayek baru Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula rute Terminal Km 17-Martapura via Jalan Trikora, Banjarbaru.

Ketua DPC Organda Banjarbaru, Alfin menyayangkan rencana pembukaan trayek baru ini tanpa sepengetahuan Organda Banjarbaru yang menaungi ratusan sopir angkot. Terutama, trayek Martapura-Terminal Simpang Empat-Cempaka.

“Piring nasi kita kan di sini (sopir angkot). Berapa penghasilan yang didapat oleh mereka. Kasihan para sopir,” kata Alfin usai dialog.

Bahkan Alfin mempertanyakan konsep trayek bus BRT, yang terdapat 21 titik perhentian. “Ini bus kota atau AKDP (angkutan kota dalam provinsi)? Karena dia melewati Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Banjarmasin,” sambungnya.

Kendati mendukung konsep transportasi publik yang terintegrasi yang digagas Dishub Kalsel, Alfin menyayangkan tak ada koordinasi dengan pihaknya yang menaungi para sopir angkot trayek Sekumpul Martapura-Terminal Simpang Empat-Cempaka.

“Waktu BRT pertama kali masuk, kita sempat berbenturan. Mohon jika BRT ingin membuat trayek baru, koordinasi dulu,” cetusnya.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kalsel, Muhammad Mirhan mengaku, pihaknya belum maksimal dalam koordinasi dengan pihak terkait.

“Kita kurang koordinasi ya. Tapi tidak apa-apa, kita (Dishub Kalsel) mengalah dulu,” kata Mirhan. (FN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA