iklan di pojokbanua

Kasus Dugaan Pembuangan Bayi Marak, Legislator Banjarbaru; Pelaku Harus Ditindak Tegas!

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Apr 2023 08:40 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Kasus dugaan pembuangan bayi mulai marak di Banjarbaru. Berdasarkan catatan pojokbanua.com, selama enam bulan terakhir, tercatat ada empat kasus dugaan pembuangan bayi.

Maraknya kasus dugaan pembuangan bayi di Banjarbaru, membuat miris Anggota DPRD Banjarbaru, Neni Hendriyawaty. Apalagi, Neni merupakan salah satu legislator wanita di DPRD Banjarbaru dan juga duduk di Komisi I yang membidangi soal sosial.

Dihubungi pojokbanua.com pada Selasa (25/4/2023) pagi, politisi Gerindra ini mengutuk perbuatan tak terpuji ini. Dirinya berharap agar terduga pelaku pembuangan bayi ditindak tegas dan diberi sanksi yang setimpal.

“Saya sedih mengapa selalu terjadi hal-hal seperti ini terus. Perlu ditindak tegas dan diberi sanksi yang setimpal untuk terduga pelaku pembuangan anak ini,” ucap Neni.

“Pelaku pembuangan bayi kalau hanya diberi sanksi pidana, sepertinya tidak begitu memberikan efek jera,” imbuhnya.

Dirinya menengarai, kasus pembuangan bayi tidak dilatarbelakangi himpitan ekonomi. Karena menurutnya, selama pasangan suami istri yang memiliki hubungan sah melalui pernikahan dan mengalami himpitan ekonomi, tak akan melakukan tindakan membuang bayi.

“Karena setiap manusia, selama hubungan mereka resmi (pernikahan sah) dan hidup kekurangan, tentu mereka tak akan melakukan hal ini,” tuturnya.

Neni menerangkan, dalam penanganan kasus ini, diperlukan kerja keras semua instansi terkait. Yaitu dengan meningkatkan pengawasan tempat hiburan malam (THM).

“Saya berharap agar ada razia terhadap pengunjung (THM), terutama yang bukan warga Banjarbaru,” harapnya.

Selain itu, Neni juga berharap agar keberadaan indekos yang cukup banyak di Kota Idaman, juga masuk dalam pengawasan instansi terkait, dengan melakukan razia di tiap-tiap indekos. Agar keberadaan indekos tak dijadikan tempat perselingkuhan ataupun maksiat.

“Jadi perlu adanya berbagai terobosan untuk menindak pelaku pembuangan bayi itu,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA