iklan di pojokbanua

Kaget Suhu Panas di Kalsel, Atlet: Pakai Tabir Surya Masih Kurang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 08:46 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Para atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (PomNas) 2023 mengaku kaget dengan suhu panas di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satunya diungkapkan oleh atlet renang asal Garut, Rahmah Azah. Dirinya mengaku terkejut dengan cuaca Kalsel yang begitu panas.

“Sudah pakai tabir surya SPF 50 namun masih kurang rasanya, bahkan baru latihan untuk tanding aja langsung belang. Panas banget cuacanya dan gerah,” kata Rahmah saat dijumpai pojokbanua.com, Sabtu (18/11/2023).

Rahmah mengaku, di kota asalnya ia tak pernah mengalami panas seperti di Kalsel. Bahkan, menurutnya ini pertama kali ia mengalami panas yang membuat dirinya gerah.

“Baru kali ini, sebelumnya tidak pernah mengalami. Bahkan ini juga sempat muncul jerawat kecil, gerah juga setiap siang sampai sore,” ujarnya.

Senada, atlet panjat dinding asal Banten, Ariani Agustina juga merasakan hal tersebut. Ia mengungkapkan, panasnya Kalsel sempat membuat perfomanya menurun.

“Karena cuaca berpengaruh, stamina dan performa sempat menurun karena panas. Beruntung di tempat karantina disediakan kipas yang cukup banyak,” sebut Jeje, sapaan akrabnya.

Berdasarkan data dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor, suhu panas di Kalsel mencapai 34 derajat celcius dengan kelembaban capai 95 persen. Jeje menyebut, hal itu juga dikeluhkan oleh para atlet lain.

“Karena memang setiap siang bikin gerah gak nyaman, jadi kita semua merasa terganggu. Bahkan jadi lebih cepat capek dibanding biasanya,” katanya.

Jeje dan rekan lainnya pun tetap berupaya memberikan yang terbaik dalam ajang PomNas 2023 di Kalsel.

“Tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk kampus dan kota kecintaan,” tutupnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA