iklan di pojokbanua

Jemput Bola, Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan untuk Warga

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Apr 2024 16:03 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Momentum hari jadi (harjad) ke-25 tahun Banjarbaru juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada 46 warga penerima bantuan.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bersama sejumlah unsur Forkopimda Banjarbaru, secara jemput bola mengantarkan bantuan kepada sejumlah perwakilan warga di empat titik di dua kelurahan.

Pertama, bantuan untuk Hamdan, warga Kelurahan Sungai Besar. Kemudian, tiga bantuan lainnya untuk warga Kelurahan Guntung Paikat, yakni Sarwo, Siti Salanah dan Latifah Heriyani.

Aditya mengungkapkan, sebelumnya ada ada sekitar 72 bantuan yang siap disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Pada perkembangannya, bantuan untuk 46 bantuan yang direalisasikan dari pengajuan di setiap kelurahan.

“Jadi para lurah memverifikasi dan mendata dalam rangka harjad ini. Bukan tahun ini, tahun kemarin huga kita ada keliling untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya kepada awak media, Rabu (17/4/2024) siang.

Di sela penyerahan bantuan secara jemput bola, Aditya juga melihat kondisi masyarakat di Banjarbaru. Terutama, masyarakat yang masih kekurangan dan memiliki kebutuhan tertentu.

“Kita juga mengevaluasi berkaitan kebutuhan, pembangunan dan evaluasi pelayanan di Banjarbaru,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan bernama Siti Salamah mengaku baru pertama kali mendapatkan bantuan langsung dari Walu Kota Banjarbaru. Adapun bantuan yang diterimanya yaitu bingkisan dan kursi salat.

Siti telah tinggal di Kelurahan Guntung Paikat sejak tahun 1982. Saat ini, ia tingga bersama dua anak dan empat cucunya.

“Alhamdulillah dikasih kursi soalnya salatnya tidak bisa berdiri dan duduk saja karena kakinya tidak bisa dilipat. (Bantuan ini) sangat membantu,” lugasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA