iklan di pojokbanua

Jelang Pomnas, Paman Birin Ingin Pelayanan Maksimal ke Peserta

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Nov 2023 14:40 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mendukung dan menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Ir Roy Rizali Anwar saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan Pomnas XVIII Tahun 2023 di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman, Jumat (3/11/2023) pagi.

“Sesuai arahan dan permintaan Paman Birin, Pemprov Kalsel akan mendukung penuh kegiatan Pomnas. Pak Gubernur ingin memberi pelayanan yang maksimal kepada semua tamu dan peserta yang datang ke Banua,” ujarnya.

Dia meminta, setiap SKPD menyediakan sarana transportasi untuk mendukung kegiatan Pomnas. “Kita juga pastikan kegiatan Pomnas lancar dan sukses, serta bagaimana para kontingen dan tamu undangan dapat dilayani dengan baik,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya meminta panitia penyelengara untuk mengecek kembali kesiapan venue, perangkat pertandingan dan lainnya. “Venue ini sangat penting, jadi dicek kembali untuk kesiapannya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII, Dr. M. Rusmin Nuryandin berterima kasih dan apresiasi atas berkenannya Pemprov Kalsel untuk mendukung penuh kegiatan Pomnas ini.

Diketahui, Pomnas ini akan mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor). Rangkaian kompetisi ini akan berlangsung pada empat lokasi di Banjarmasin. Cabor yang akan dipertandingkan meliputi atletik, bridge, catur, futsal, gulat, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan dan voli pasir.

Adapun, di Banjarbaru untuk cabor bulu tangkis, karate dan taekwondo. Tanah Laut untuk cabor panjat tebing, dan cabor renang akan berlangsung di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pomnas berlangsung dari tanggal 12 hingga 22 November 2023, sementara acara pembukaan akan dilaksanakan pada 15 November 2023. Kegiatan ini diikuti 36 provinsi dan diperkiran 6-7 ribu orang akan datang ke Kalsel, 4 ribu di antaranya merupakan peserta yang terdiri atlet dan official.(Adpim/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA