iklan di pojokbanua

Jelang Pilkada, Bawaslu HST Rekrut Ulang PKD Bulan Ini

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Apr 2024 14:35 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Hulu Sungai Tengah (HST) akan merekrut ulang Panitia Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD).

IMG-20240616-WA0002

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu HST, Nurul Huda menyusul akan berakhirnya Surat Keputusan (SK) PKD di HST yang akan berakhir pada akhir April 2024 ini, Senin (8/4/2024).

Pihaknya pun sudah mulai mengumumkan informasi persiapan untuk segera membuka rekrutmen PKD ini melalui berbagai kanal media sosial (medsos) dan situs resmi Bawaslu HST agar masyarakat tahu dan segera mempersiapkan diri bagi yang ingin bergabung.

Nurul pun mengucapkan, terimakasih atas kinerja dan dedikasi seluruh PKD se-HST dalam kerja-kerja pengawasan Pemilu serentak yang bisa dibilang telah berjalan dengan lancar.

“Akhir April tahun 2024 ini SK PKD akan berakhir, nanti akan ada rekrutmen ulang. Kami harapkan PKD nanti diisi oleh orang-orang yang memiliki pengalaman seperti kalian,” ujar Nurul di hadapan puluhan PKD dari Kecamatan Hantakan, Batu Benawa, dan Kecamatan Haruyan.

Komisioner Bawaslu HST, Hairul menambahkan, dirinya juga berharap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang para PKD yang ada saat ini tetap berpartisipasi.

“Temuan lebih kecil dibandingkan laporan masyarakat. Ke depan fungsi pengawasan harus dimaksimalkan agar segala bentuk pelanggaran bisa diantisipasi,” jelas Hairul

Kendati demikian, pihaknya belum menyampaikan kapan waktu tepatnya rekrutmen Panwascam dan lain-lain dilaksanakan. Pihaknya mengimbau untuk semua pihak menyiapkan diri untuk berpartisipasi.

“Yang pasti dalam waktu dekat, kita masih menunggu juknis. Ke depan akan segera kita umumkan,” tutupnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA