iklan di pojokbanua

Jelang Idulfitri, Pusat Perbelanjaan dan Ruas Jalan di Banjarbaru Jadi Perhatian Polisi

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Apr 2024 22:03 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Jelang memasuki libur Idulfitri 1445 H, Polres Banjarbaru berupaya meningkatkan pengamanan.

Tak hanya fokus pengamanan ruas jalan dalam rangka menghadapi arus mudik Idulfitri, kepolisian juga mulai meningkatkan pengamanan di sejumlah titik. Mulai dari tempat wisata hingga pusat perbelanjaan.

“Itu masuknya kegiatan rutin. Jadi nanti dr Kapolsek akan berkomuniksi dengan pengelola masing-masing tempat dan akan dilaksanakan diskusi,” ujar Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung Permana Putra, usai apel Operasi Ketupat Intan 2024 di Polres Banjarbaru, Rabu (3/4/2024).

Ia menuturkan, jika lonjakan pengunjung tinggi, langkah pengamanan akan diambil. Termasuk pula bagaimana mengantisipasi berbagai potensi gangguan di tempat wisata maupun pusat perbelanjaan.

“Semuanya, (baik) wisata alam, wisata religi termasuk pusat perbelanjaan. Kapolsek akan mengerahkan anggota yang tidak masuk dalam Operasi Ketupat,” beber Indra.

Sementara itu dalam menghadapi Operasi Ketupat Intan 2024, Polres Banjarbaru bakal berfokus pada tiga ruas jalan utama di Banjarbaru. Yakni di Jalan A. Yani, Jalan Mistar Cokrokusumo dan Jalan Trikora.

“Tiga itu titik (ruas jalan) itu rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan,” cetus Indra.

Dalam operasi ini sendiri, Polres Banjarbaru menurunkan sedikirnya 98 personel berikut 44 personel tambahan. Serta ada 100 personel dari instansi lain, di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP.

“Mereka terbagi di tiga titik fokus. Pertama di Pos Kamaratih dekat bandara lama, kedua di bandara itu sendiri dan ketiga di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru,” tutup Indra. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA