iklan di pojokbanua

Jadi Lokus Penggerak, Warga Pekauman Antusias Gotong Royong

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Jun 2023 11:29 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA –
Menjadi salah satu lokus penggerak, masyarakat Desa Pekauman, Kabupaten Banjar melakukan giat gotong royong bersih-bersih pinggir sungai.

IMG-20240616-WA0002

Terpantau pojokbanua.com, masyarakat Desa Pekauman, RT.01-03 sangat antusias membersihkan rumput dan sampah yang berada di pinggir Sungai Martapura, Jumat (9/6/2023).

“Kita akan ada program bersih-bersih, bahwa lokus dari Martapura Asri itu ada di Desa Pekauman dan Desa Keramat,” kata Pambakal Desa Pekauman, Hj Siti Aisyah.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat Bersih ini bakal diadakan rutin. “Insyaallah, setiap hari Jumat paling tidak, di masing-masing lingkungan,” bebernya.

Diharap, kegiatan dapat berlanjut karena lingkungan bersih mulai dari warganya sendiri.

Camat Martapura Timur, Guslan mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka mendukung program kabupaten yakni Martapura Asri.

“Dalam rangka mendukung program kabupaten, yakni Martapura asri. Pemeliharaan lingkungan dimulai dari pinggir sungai, sampai lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Guslan berterima kasih, karena Pambakal Desa Pekauman hari ini sudah menjalankan program tersebut.

“Kita lihat bersama, masyarakat di sini sangat antusias, memang perlu penggerak. Selama ini, kita beranggapan bahwa masyarakat sulit diajak gotong royong. Ternyata tidak, asal ada yang mengomandoi,” jelasnya.

Dia bersyukur, semua pihak antusias termasuk masyarakat. “Dari pambakal meminta bantuan kepada dinas terkait untuk membantu mengangkut sampah. Setelah gotong royong, kita kumpulkan sampahnya. Nanti ada armada dari DPRKPLH untuk mengangkut sampah,” lanjutnya.

Dirinya ingin, semua desa menerapkan kegiatan ini. “Salah satu yang ditunjuk untuk menjadi lokus penggerak, di antaranya Desa Pekauman dan Desa Keramat untuk Martapura Timur,” tutupnya. (WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA