iklan di pojokbanua

Inaugurasi Murakata Storytelling Club, Bupati Harapkan Lahir Para Pencerita Hebat di HST

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Mei 2024 12:39 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi bersama Bunda PAUD HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menghadiri Inagurasi Murakata Storytelling Club yang berlangsung di Pendopo HST, Rabu (22/5/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan HST dalam rangka memberikan training dan mentoring intensif bagi Pendidik PAUD di HST untuk disiapkan menjadi pendongeng dan trainer. Aulia pun mengharapkan bisa lahir para pencerita hebat di Bumi Murakata melalui kegiatan ini.

Sejumlah pejabat dan praktisi lainnya juga turut hadir dalam kegiatan itu, mulai dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Kalsel, Mentor dari Dongeng Academy Jakarta, hingga Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran serta undangan lainnya.

“Semoga melalui Murakata Storytelling Club akan lahir para pencerita hebat yang mampu menginspirasi dan membawa perubahan positif di Bumi Murakata,” harapnya.

Aulia mengatakan, storytelling bukan hanya sekedar seni bercerita semata, tetapi juga sebuah keterampilan komunikasi yang sangat penting di era modern ini.

“Dengan kemampuan storytelling yang baik, kita bisa menyampaikan pesan-pesan penting, menginspirasi orang lain dan membangun hubungan yang lebih kuat dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu di bidang pendidikan, sosial, maupun budaya,” katanya.

Aulia mengatakan, Pemerintah Daerah selalu mendukung penuh program yang mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di HST, termasuk Murakata Storytelling Club ini sebagai sebuah program training dan mentoring intensif bagi pendidik di HST.

“Kepada para peserta yang telah selesai mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengasah kemampuan bercerita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan HST, Muhammad Anhar mengatakan, Murakata Storytelling Club merupakan sebuah program training dan mentoring intensif bagi Pendidik PAUD di HST yang terpilih dan disiapkan menjadi pendongeng dan trainer.

Lebih lanjut, mereka yang terpilih siap melakukan pengimbasan yang secara tidak langsung akan menjadi agen perubahan dalam pemenuhan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di HST.

“Total pesertanya ada 50 pendidik PAUD se-HST yang mengikuti program mentoring intensif ini,” singkatnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA