iklan di pojokbanua

Kecuali Dishub, Lelang Tiga Jabatan Eselon II Pemko Banjarbaru Diisi Puluhan Pelamar

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Okt 2023 19:27 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau jabatan eselon II di lingkungan Pemko Banjarbaru, kini memasuki babak baru.

Di mana, Pemko Banjarbaru hanya membuka lelang jabatan eselon II untuk tiga jabatan. Yakni, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskop UKM Naker), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

Salah satu jabatan yang semula hendak dilelang, yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) urung dilakukan lelang. Hal ini dibenarkan oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat dikonfirmasi pojokbanua.com, Selasa (17/10/2023) siang.

“Iya (belum dibuka lelang jabatan Dishub), masih berproses di Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau sudah ada rekomendasi, akan dibuka (lelang),” ungkapnya.

Sementara itu, lelang jabatan untuk tiga jabatan lainnya disebutnya sudah diisi oleh pelamar. Pendaftaran lelang jabatan eselon II ini sendiri, berakhir pada Senin (16/10/2023) kemarin.

“Banyak (yang mendaftar). Paling banyak itu di Diskop UKM Naker dan DPMPTSP, sementara Disperkim juga ada (pelamar) tapi belum banyak,” imbuh Aditya.

Berdasarkan data yang didapat dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banjarbaru, tercatat ada 22 pelamar yang ikut serta dalam seleksi JPTP di lingkungan Pemko Banjarbaru.

Rinciannya, jabatan Kepala Diskop UKM Naker diisi 9 pelamar. Disusul Kepala DPMPTSP sebanyak 7 pelamar. Terakhir, jabatan Kepala Disperkim diminati oleh 6 pelamar.

Salah satu pelamar yang dikabarkan ikut serta dalam seleksi JPTP di lingkungan Pemko Banjarbaru adalah Deddy Haryadi. Ditemui di kesempatan terpisah, dia tak menampik jika dirinya ikut dalam seleksi jabatan eselon II ini.

“Benar, saya sudah mendaftar untuk seleksi JPTP di Pemko Banjarbaru. Sudah mendaftar pada Senin kemarin,” bebernya kepada pojokbanua.com.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Camat Cempaka ini, disebut-sebut mengincar jabatan Kepala DPMPTSP Banjarbaru. Deddy sendiri, diketahui pernah bertugas di SKPD ini sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perizinan.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, pria murah senyum ini tak mau mengungkapkannya lebih jauh.

“Rahasia,” singkat Deddy. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA