Identitas Terungkap, Ini Kronologi Kecelakaan di Kompleks Pemprov Kalsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Agu 2022 09:41 0 189 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Banjarbaru berhasil mengantongi identitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kompleks Pemprov Kalsel, Banjarbaru, pada Jumat (19/8/2022) sore.

Pengemudi sepeda motor tersebut bernama Raihan Putra Amitra (14), seorang pelajar warga Komplek Taman Citra Keraton Blok A No. 1 RT 11 RW 04, Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, yang harus meregang nyawanya sendiri.

Hal ini dikarenakan sepeda motor jenis Yamaha F 1 ZR nomor polisi DA 6380 PX -sebelumnya diberitakan DA 3406 AQ- mengalami tabrakan dengan mobil SUV jenis Toyota Fortuner nomor polisi DA 13 JK, yang dikemudikan oleh Aldi Darmawan Syahputra (24),

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor mengungkapkan, sebelum laka lantas terjadi, mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Aldi Darmawan Syahputra dan membawa penumpang bernama Ary Prastowo ini, datang dari arah Kantor Pengadilan Tinggi Banjarmasin menuju arah Kebun Raya Banua.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

“Pada saat di TKP datang dari arah depan atau melawan arus, beberapa rombongan sepeda motor yang salah satunya sepeda motor yang dikendarai oleh Raihan Putra Amitra yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi,” ungkap Tajudin.

Lantas, pengemudi mobil Fortuner berusaha untuk membunyikan klakson berulang kali. Namun dikarenakan pengemudi sepeda motor tersebut menoleh ke sebelah kanan dan tidak memperhatikan arus yang berada di depannya, mengakibatkan terjadinya tabrakan di bagian depan sebelah kiri dari mobil tersebut.

“Pengemudi sepeda motor mengalami luka memar pada kepala, memar kaki kiri, dan meninggal dunia,” sambung Tajudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, laka lantas terjadi di Kompleks Pemprov Kalsel di Banjarbaru, yang melibatkan sebuah sepera motor F1ZR warna merah dengan mobil SUV Toyota Fortuner warna hitam dengan nomor polisi DA 1381 JK, Jumat (19/8/2022) sore.

Relawan emergency Jon Fire & Rescue, Udin mengatakan, korban berjenis kelamin laki-laki yang merupakan pengendara motor jenis F1ZR, harus meregang nyawa di tempat. Lantaran mendapat benturan keras di bagian kepala.

“Tempat kejadian di jalan yang biasa dipakai balap liar di sekitar Kantor Gubernur Kalsel. Korban meninggal dunia di tempat,” ujar Udin. (FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA