iklan di pojokbanua

Hotel Bintang Lima Bakal Dibangun di Karang Intan, Investor Sebut Perlu Musyawarah

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Jun 2024 15:37 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Untuk menambah daya tari wisatawan, Direktur PT. Gunung Manjai Wisata, Budi Darmawan yang merupakan investor menyebut, kawasan Bukit Manjai seluas 64 hektar yang terletak di Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, bakal dijadikan agrowisata serta akan dibangun hotel bintang lima.

IMG-20240616-WA0002

“Insyaallah,” kata Budi usai menggelar musyawarah dengan Pemerintah Desa Mandiangin Timur, masyarakat, di Aula Kantor Kecamatan Karang Intan, Senin (3/6/2024).

Namun, rencana tersebut kata dia, saat ini masih perlu ada musyawarah oleh Pemerintah Desa Mandiangin Timur, masyarakat, dan investor.

“Kami meminta desa untuk memusyawarahkan, jangan lagi nanti ada yang berpikir bahwa kita lagi bermain atau apa,” ujar Budi.

Saat ditanya apakah masih ada tanah warga yang masih belum dibayar, ia menyampaikan hal tersebut sudah beres melalui koordinasi dengan desa setempat. Pihaknya meminta pihak desa untuk melakukan verifikasi di lapangan.

“Jangan sampai 44 SKT (surat kepemilikan tanah) itu dijadikan aset desa. Masyarakat juga mempunyai hak, kemudian dibikinkan SKT atas nama desa,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk membangun agrowisata, tentunya memelukan dana yang tidak sedikit bahkan sampai puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Saat ditanya jumlah besaran investasi untuk agrowisata tersebut, Budi masih enggan menyebutkannya. Kendati demikian, ia mengaku siap membayarkan apabila masih ada tanah warga yang belum dibayarkan tanahnya.

“Intinya, kami memberi waktu kepada masyarakat dan desa terlebih untuk verifikasi, lalu setelah itu kita bisa jalankan pembangunan agrowisatanya,” pungkasnya. (WF/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA