iklan di pojokbanua

Hindari Pekerja dari Kemiskinan, Pemko Banjarmasin Jalin Kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Apr 2023 16:40 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Bantuan manfaat BPJS Ketenagakerjaan sekaligus bantuan paket Ramadan dari Bank Kalsel diserahkan kepada sejumlah perwakilan pekerja di Banjarmasin pada Rabu (12/4/2023).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, pihaknya bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada enam orang penerima manfaat program JKK dan juga BPJS ketenagakerjaan kecelakaan pekerja serta bantuan 62 Paket Ramadan dari Bank Kalsel untuk pasukan turbo dan pasukan aspal.

“Jadi, para pekerja-pekerja rentan baik yang upah dan juga non upah ini dibantu semua oleh BPJS bermanfaat yang bisa sama sama kita rasakan sendiri misalnya kejadian kecelakaan petugas penyapu jalan ketika subuh di tabrak oleh mobil kencang sekali depan RRI itu akhirnya meninggal dunia. Ahli waris itu mendapatkan hak sebesar Rp108 juta dan beasiswa anak dari TK hingga Perguruan Tinggi untuk beasiswa sekolah,” tutur Ibnu.

“Jadi, total santunannya hari ini Rp357 juta dan Pemerintah Kota juga berkomitmen serta bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau kepada pekerja untuk tetap bekerja sebaik-baiknya walaupun kecelakaan kerja yang tidak bisa kita prediksi dan bisa kapan saja terjadi. Oleh karena itu, perlindungan perlu dilakukan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi, ini adalah sebuah perhatian kita semua untuk bisa mengurangi beban keluarga sehingga kemudian ahli waris ada kepastian terkait untuk hidup dan juga jaminan pendidikan anak-anaknya,” ujarnya.

Sementara itu, PPs. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Muhammad Anis Fahrurrozi menambahkan, sinergi dan kolaborasi ini akan terus berkelanjutan supaya memastikan seluruh pekerja Pemko Banjarmasin mendapatkan jaminan sosial sehingga dapat menanggulangi resiko kemiskinan ekstrem.

“Saat ini di Banjarmasin telah mendapat perlindungan kepada 4.404 RT/RW, ustaz dan ustazah serta juga termasuk pasukan satgas Turbo. Selanjutnya dilakukan juga perlindungan kepada 3.210 Pemadam Kebakaran Swasta di Kota Banjarmasin. Harapan kami selanjutnya, untuk kader KB, Posyandu, Linmas di Banjarmasin juga bisa dilakukan perlindungan,” pungkasnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA