iklan di pojokbanua

Heboh, Warga Simpang Anem Banjarmasin Digegerkan dengan Terduga Teroris

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Des 2021 15:31 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Seorang terduga teroris, MR (22) warga Jalan Simpang Anem, Banjarmasin Barat diamankan polisi, Rabu (22/12/2021).

MR diamankan di tempat kerjanya di salah satu perusahaan di Banjarmasin. Ia juga masoh berstatus mahasiswa semester akhir.

Polisi datang ke rumah MR dengan mengunakan senjata lengkap dan memberitahuakan kepada orang tuanya, jika MR terduga jaringan teroris.

NI (bukan nama sebenarnya), orang tua MR, kepada pojokbanua.com, merasa terkejut dan tidak percaya jika anaknya terlibat jaringan teroris.

“Sekita pukul 09.00 Wita, saya mau kerja, tiba- tiba datang para polisi bersenjata lengkap langsung menggeladah rumah kami dan disaksikan oleh RT, lurah serta warga sekitar,” ujarnya.

Kata dia, polisi langsung menggeledah rumahnya dan membawa laptop, parang untuk latihan silat, alat panahan, dan baju gamis milik MR ke Kantor Polisi.

NI menyebut, anaknya adalah orang baik dan memiliki segudang prestasi dalam bidang olahraga.

“Anak saya banyak sekali prestasinya. Dia juara virtual internasional silat budaya tradisi daerah yang dilaksanakan di Belanda dan mendapatkan juara pertama. Juara bola api terbaik 1 internasional di Sukabumi. Selain itu, dia hampir mengikuti kejuaraan silat di Italia, namun karena pandemi tidak jadi berangkat,” kata dia.

Terpisah, pelatih silat MR, Abu Solihin menyebutkan, MR sangat terampil dalam bidang silat dan mendapatkan penghargaan langsung dari Wali Kota Banjarmasin.

“Saya terkejut dan tidak terpercaya dan melihat rumah anak binaan saya digeledah. Saya mengenal sosok MR, dia anak yang baik dan pintar dalam bidang silat,” tuturnya.

Sementara, warga setempat, Mama Lidia (40) juga mengaku terkejut melihat banyak kepolisian bersenjata lengkap datang ke kampungnya.

“Kami kaget, banyak polisi datang. Ternyata polisi menggeledah rumah MR. MR ini orangnya baik, suka ke masjid dan ramah dengan masyarakat,” akunya.

Hingga berita terbit, MR masih diamankan di Polda Kalsel untuk dimintai keterangan. (NS/SB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA