Heboh, Bayi Diduga Tertukar di Rumah Sakit

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Agu 2023 10:31 0 92 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BOGOR – Pasangan suami istri (pasutri) di Bogor, Jawa Barat (Jabar) baru menyadari anak yang selama setahun mereka rawat ternyata milik orang lain. Lantaran, bayinya diduga tertukar akibat kelalaian salah satu rumah sakit.

Siti Mauliah melahirkan, pada 18 Juli 2022. Saat itu, ia masih menyusui bayi yang dilahirkannya. Namun di hari kedua, ia merasa anaknya ada perbedaan terlebih pada rambut.

Kuasa Hukum Siti, Rusdy Ridho memilih jalur humum ke Polres Bogor, Jumat (11/8/2023). Sebab, hasil DNA bayi yang dirawatnya selama ini bukan memang bukan anak Siti.

“Kita minta ke rumah sakit untuk bertanggung jawab, mencoba menghadirkan pihak yang satu lagi, namun pihak satu lagi nggak mau tes DNA. Akhirnya, kita buat aduan ke Polres Bogor unit PPA untuk minta penyelesaian dari kepolisian,” ujarnya kepada wartawan.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Sebelumnya, telah dilakukan mediasi. “Rumah sakit sudah melakukan mediasi, tapi kan masih praduga karena yang baru tes DNA pihak klien saya aja. Hasilnya betul bukan anak dia, kalau pihak satu lagi belum tes DNA. Intinya, bayi yang satu lagi kita belum tahu ada di mana. Kalau klien kami sudah jelas itu bukan bayi dia,” lanjutnya.

Sejak awal, pihak rumah sakit hanya memberitahukan ada gelang bayi tertukar, bukan bayi tertukar. “Setelah itu manajemen dari RS ini yang berlarut-larut, tidak ada tindakan cepat, sehingga kasus tertukar ini sampai setahun lebih. Semoga, kasus ini bisa segera selesai,” bebernya.

Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana menyebut bahwa kasus tersebut kini sedang dalam tahap penyelidikan dan pendalaman oleh Unit PPA Polres Bogor. (KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA