iklan di pojokbanua

Hasil Liga 1 2022/2023 Barito Putera Taklukkan Persebaya Surabaya

waktu baca 3 menit
Kamis, 9 Mar 2023 18:57 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, MARTAPURA – Lanjutan Liga 1 pekan ke 29 hari ini, Kamis (9/3/2023) menyajikan laga antara Barito Putera vs Persebaya Surabaya di stadion Demang Lehman, Martapura.

Bermain dihadapan pendukung sendiri tim Laskar Antasari, Barito Putera mampu meraih hasil positif dengan menaklukan Bajul Ijo, Persebaya Surabaya skor akhir 2-1.
Tampil menekan di menit-menit awal dan mendominasi pertandingan tidak lantas membuat Persebaya unggul atas tim Laskar Antasari.

Namun petaka di lini pertahanan Persebaya terjadi di menit ke 33, berawal dari tendangan pojok oleh Rizky Pora, bola coba dihalau bek Persebaya, Rizky Ridho malah mengenai kepala Bayu Pradana dan bola pantulan langsung di sundul oleh Yuswanto Aditya langsung menembus gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari, Barito Putera unggul 1-0.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat, walau terus ditekan oleh Persebaya, Barito Putera mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit Faulur Rosy meniup peliut panjang tanda babak pertama berakhir.

Pertandingan di babak kedua masih berlangsung sama, Persebaya langsung menggempur lini pertahan Barito Putera yang dikomando oleh Renan Alves.

Menit ke 50 Barito dikejutkan oleh gol Persebaya yang dicetak oleh Ahmad Nufiandani. Berawal dari umpan silang Sho Yamamoto yang berhasil menusuk dari sisi kanan pertahanan Barito Putera dan melepaskan umpan silang ke arah Nufiandani yang berdiri bebas dan berhasil menceploskan bola ke gawang, 1-1 dan Persebaya mampu kejar ketertinggalan.

Namun menit 80 oleh Renan Alves berhasil mengejutkan tim tamu dengan sebuah gol melalui sundulan kepala.

Berawal dari skema serangan yang baik, Rizky Pora sang kapten menusuk sisi kiri pertahanan Bajul Ijo dan melepaskan umpan silang lambung yang langsung disambut sundulan oleh Renan Alves dan berbuah gol, 2-1 Barito Putera kembali memimpin.

Ini jadi gol ketujuh Renan Alves bagi tim berjuluk Laskar Antasari musim 2022/2023. Jumlah tersebut lebih banyak daripada striker PSIS, Taisei Marukawa, Yevhen Bokhashvili (6 gol) dan Samsul Arif (5).

Laskar Antasari berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan. Meski demikian, Laskar Antasari tak beranjak dari posisi ke 17 dengan 28 poin.

Begitu pula Persebaya yang tak beranjak dari posisi ke 8, usai mengumpulkan 38 poin dari 36 kali pertandingan.

Kemenangan kali ini merupakan yang kedua bagi Barito Putera saat bermain di kandang sendiri di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Susunan pemain

PS Barito Putera

Yoewanto Stya Beny, Yuswanto Aditya, Frank Sokoy, Renan Alves, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Rahmat Beri Santoso, Nazar Nurzaidin, Ferdinsyah, Rizky Pora, Eksel Timothy Joseph Runtukahu.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persebaya

Ernando Ari, Leo Lelis, Arief Catur Pmungkas, Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Ze Valente, M Hidayat, M Alwi Slamat, M Supriadi, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso. (KN/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA