iklan di pojokbanua

Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar DKPP Hadirkan Pasar Murah

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 11:48 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, MARTAPURA – Warga dengan antusiasme menyerbu stand penjualan pangan dalam acara pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar. Acara tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar, dan digelar di area kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, tepatnya di Jalan Perwira Martapura pada hari Rabu (23/8/2023).

Sejak pagi, para warga telah menanti dengan sabar, dan begitu acara dimulai, mereka langsung membanjiri stand yang menawarkan berbagai jenis bahan pangan seperti beras, gula pasir, tepung, telur, minyak goreng, dan sebagainya.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKPP Banjar, Muhammad Hamdani, menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin menyediakan beras murah yang mendapat subsidi bagi masyarakat. Harga jualnya jauh lebih terjangkau, berkisar antara Rp3.000 hingga Rp5.000 per liter, dibandingkan dengan harga pasar atau toko sembako.

“Kita berharap kegiatan ini bisa meringankan biaya ekonomi masyarakat, sekaligus bisa menekan inflasi yang saat ini salah satunya dipicu oleh harga beras yang masih tinggi,” jelasnya.

Tidak hanya menawarkan beras murah, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Banjar juga menghadirkan beragam produk olahan pangan seperti kripik singkong, rengginang, kerupuk ikan, dan produk lainnya. Produk-produk ini dikelola oleh Bidang P2UP DKPP Banjar.

Pasar murah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar, bekerja sama dengan beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang dibina, serta mitra kerja lainnya. (RLS/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA