iklan di pojokbanua

Harapkan Peran UPZ Optimal, Sekda Banjarbaru: Perhatikan Gharimin dan Para Guru

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Mar 2024 08:08 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru, Said Abdullah berharap peran unit pengumpul zakat (UPZ) lebih optimal, terutama dalam menerapkan hukum agama yang benar dalam pengelolaan zakat.

Dengan demikian, diharapkan bahwa proses tersebut akan menjadi lebih efisien dan hasilnya dapat disalurkan tepat sasaran. Sehingga, zakat dapat berperan sebagai instrumen yang efektif dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Said di sela silaturahmi dengan Ketua Masjid se-Banjarbaru dalam peran serta dan dukungan Ketua Masjid dalam mendukung Aksi Bela Palestina dan Penguatan UPZ di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (5/3/2024) siang.

“Dengan pengelolaan zakat yang baik dan tepat sasaran, manfaat zakat dapat secara efektif mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi permasalahan kemiskinan,” jelasnya.

Lebih lanjut Said mengingatkan pengelola zakat untuk lebih memperhatikan mereka yang memiliki utang. Serta guru-guru yang memerlukan bantuan agar dapat diberikan dukungan melalui pemberian zakat.

“Para UPZ sebaiknya lebih memperhatikan para gharimin (orang yang berutang, red) dan guru-guru yang sebenarnya sangat memerlukan bantuan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarbaru, Hafidah, mengapresiasi para lengelola zakat di Banjarbaru yang telah menjalankan tugasnya secara optimal dalam mengelola dan mengembangkan dana zakat untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, Banjarbaru berhasil meraih Penghargaan Baznas Award 2024.

“Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, atas keberhasilannya dalam mengelola dan mengembangkan zakat dengan baik,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada Ketua Masjid se-Banjarbaru atas partisipasinya dalam program kegiatan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (MedCenBJB/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA