iklan di pojokbanua

Hadapi Pilkada, PAN Banjarbaru Tunggu Dinamika Koalisi di Pilgub Kalsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Apr 2024 14:54 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Partai politik (parpol) di Banjarbaru mulai bersiap menghadapi Pilkada serentak 2024, tak terkecuali DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru.

Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan, arah koalisi partai yang dipimpinnya masih menunggu dinamika di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel). Apalagi, Ketua DPW PAN Kalsel, H. Muhidin maju memperebutkan kursi Kalsel-1.

“Tentunya dalam hal persiapan (pilkada) ini, koalisi Pilgub berpengaruh pada koalisi di (Pilkada) Banjarbaru. Dinamika (ini) akan kita lihat bagaimana finalnya di koalisi Pilgub,” ujarnya saat dihubungi pojokbanua.com, Rabu (24/4/2024) siang.

Emi mengungkapkan, DPP PAN akan menggelar Rakornas pada Mei 2024 mendatang. Nantinya, strategi Pilkada serentak akan dibahas di sana.

“(Itu) yang menjadi acuan kita berkoalisi di tingkat kota,” cetusnya.

Kendati begitu, Emi yang juga Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru memastikan, ia telah membangun komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain. Walaupun komunikasi yang dilakukan masih secara non formal.

Di sisi lain, Emi mengungkapkan bahwa DPD PAN Banjarbaru juga akan melakukan rekrutmen bakal calon kepala daerah. Di mana, kader potensial dengan elektabilitas tinggi diinstruksikan untuk ikut dalam kontestasi kepala daerah.

“Ada instruksi untuk mengutamakan kader, tentunya kader potensial, elektabilitas tinggi, punya peluang tinggi dengan kesiapan tentunya segala hal untuk berlaga di Pilkada Banjarbaru,” tuturnya.

Politisi vokal ini juga memastikan, DPD PAN Banjarbaru akan membuka peluang bagi sejumlah figur yang mencuat dan ingin maju di Pilkada Banjarbaru. Diketahui, perolehan kursi PAN di DPRD Banjarbaru hanya sebanyak tiga kursi.

“PAN tidak bisa mengusung sendiri, (karena) persyaratan minimal 6 kursi untuk mengusung figur di Pilkada Banjarbaru,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA