iklan di pojokbanua

Guru Bakhiet Ingatkan Pilih Pemimpin Jangan Karena Uang

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Feb 2024 07:43 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Ulama kharismatik Kalimantan Selatan (Kalsel) KH Muhammad Bakhiet atau yang lebih akrab disapa Guru Bakhiet mengingatkan untuk memilih pemimpin bukan karena uangnya.

Pesan itu tampak terlihat pada postingan video ceramah beliau yang beredar di jejaring media sosial (medsos) instagram @wargamurakata yang dikutip pojokbanua.com, Rabu (14/2/2024).

Guru Bakhiet yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) menekankan jika memilih pemimpin karena politik uang, akan diazab Allah SWT.

“Satu orang Rp25 ribu, ada Rp50 ribu, ada amplopnya Rp100 ribu, lalu ini yang dipilih. Kalau macam itu dasar kita memilih, kita akan diazab Allah SWT,” katanya dalam video tersebut.

Menurutnya, yang paling baik itu dipilih, orang yang memang diridai Allah SWT. Walaupun uangnya sedikit, ataupun orang ini tidak memiliki uang sedikitpun, tapi dia yang paling baik, paling jujur, paling amanah itu yang wajib dipilih.

“Pilihan kita itu akan ditanya oleh Allah SWT di akhirat nanti.” jelasnya.

Ia mengatakan, memilih pemimpin adalah kewajiban bagi setiap orang muslim dan memilih pemimpin yang patut yang berhak untuk memimpin itu pun kewajiban.

“Tidak memilih pemimpin padahal ada yang berhak dipilih itu hukumnya haram,” singkatnya.

Belum diketahui pasti kapan dan dimana video ceramah itu diambil. Namun, postingan video tersebut banyak tersebar di berbagai platform medsos, mengingat kondisinya sangat relevan dengan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sekarang sedang berlangsung. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA