iklan di pojokbanua

Golkar HST Beri Sinyal Empat Kandidat Kuat Calon Bupati

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 18:20 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golar Hulu Sungai Tengah (HST) mulai memberi sinyal kepada sejumlah kandidat kuat yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HST.

IMG-20240616-WA0002

Sinyal itu diberikan menyusul pihaknya akan menghadiri pertemuan dan silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (6/4/2024) sore ini.

Sekretaris DPD Partai Golkar HST, Suhaimi mengatakan, sesuai undangan yang ada pertemuan dan silaturahmi sore ini akan ada pengarahan dari ketua umum untuk Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah sekaligus buka puasa bersama.

Selain pengurus, kata Suhaimi, ada empat nama yang juga turut diundang DPP pada acara itu. Tiga di antaranya dipastikan akan berhadir langsung ke Jakarta.

“Keempat nama tersebut yakni Hendra Suriadi, Rasyid Ridha, Suryatin Hidayah dan Alamsyah. Mereka memang dipersiapkan partai untuk ikut dalam bursa Calon Bupati HST,” katanya, saat dikonfirmasi awak media.

Adapun tiga nama yang dipastikan berhadir nanti yakni Rasyid Ridha, Suryatin Hidayah dan Alamsyah. Sedangkan Hendra Suriadi tidak bisa berhadir karena kendala kesehatan alias sakit.

Suhaimi mengatakan, pihaknya akan fokus mengikuti dan siap melaksanakan arahan dari DPP untuk ikut dalam bursa Calon Bupati HST. Mengingat, pihaknya satu komando sesuai arahan DPP.

Menariknya, dari empat nama tersebut, target DPD Partai Golkar HST mengerucut ke tokoh Rasyid Ridha untuk Maju dalam bursa Calon Bupati HST. Ia merupakan sosok potensial yang berpengalaman dalam dunia birokrat.

“Beliau (Rasyid Ridha) bukan kader Golar, tapi seorang birokrat (ASN) di Tenggarong,” ujarnya.

Walaupun bukan kader Golkar, kata Suhaimi, sah-sah saja pihaknya menjaring orang yang berpotensi. Terlebih, Rasyid Ridha ini juga merupakan saudara dari Bupati HST terdahulu, Harun Nurasid (alm).

Kemudian, jika DPP sudah setuju, maka seluruh komponen pengurus partai hingga tingkat Desa di HST siap membangun konsolidasi.

Saat ini, Golar HST memperoleh lima kursi. Sehingga, hanya menambah satu kursi lagi untuk ikut dalam Pilkada.

“Jadi pasti ada kolaborasi dengan partai lain,” singkatnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA