iklan di pojokbanua

Geledah Kamar Warga Binaan, Petugas Lapas Temukan Besi Hingga Sajam

waktu baca 1 menit
Rabu, 3 Nov 2021 14:23 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Ditemukan barang terlarang besi seperti sendok, pinset hingga senjata tajam (sajam) jenis silet dan cutter di dalam blok hunian warga binaan saat penggeledahan dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Martapura, Rabu (3/11/2021).

Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Martapura, Salis Farida Fitriani mengatakan, penggeledahan yang menjadi target operasi ini ialah Blok Medium Security I yang terdiri dari 7 kamar.

“Warga binaan tidak lagi menyimpan barang terlarang tersebut, karena dapat melukai diri sendiri, bahkan menimbulkan gangguan keamanan di kamar hunian,” imbaunya.

Kata dia, setelah 7 kamar diperiksa, mereka kembali melakukan penggeledahan di Blok Medium Security II yang juga terdiri dari 7 kamar.

“Tidak jauh beda dengan sebelumnya, pada blok Medium Security II ini masih ada ditemukan barang terlarang berupa peralatan dari besi hingga cutter dalam kamar hunian,” terangnya.

Salis meminta, penggeledahan seperti ini rutin dilaksanakan untuk meminimalisir peredaran barang terlarang di dalam kamar hunian.

“Saya mengimbau, agar lebih sering dilakukan kontroling oleh petugas regu pengamanan. Silakan, menyita barang yang ditemukan di kamar hunian apabila berpotensi dapat membahayakan keselataman mereka,” tandasnya. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA