iklan di pojokbanua

Fokus Perbaikan Pelayanan, Tiga SKPD Pemko Banjarbaru Dinilai Publik Lewat FKP

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Jun 2024 17:04 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Perbaikan pelayanan menjadi atensi serius Pemko Banjarbaru. Hal ini terlihat saat Forum Konsultasi Publik (FKP) tahun 2024 di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Selasa (4/6/2024) siang.

IMG-20240616-WA0002

Ada tiga SKPD yang dinilai publik melalui FKP, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru. Hal ini menjadi fokus Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Memang saat ini fokus Kemenpan RB itu, tiga SKPD ini yang dilakukan penilaian (dan) fokus perbaikan pelayanan. Makanya dilakukan FKP,” ujar Asisten III Pemko Banjarbaru, Rahmah Khairita mewakili Wali Kota Banjarbaru.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam FKP melibatkan berbagai pihak. Mulai dari pengguna layanan, akademisi dan insan pers di Banjarbaru. Tujuannya tak lain agar memberikan masukan-masukan terhadap standar pelayanan yang ada.

“Apakah perlu diadakan revisi atau perubahan, kita meminta masukan dari masyarakat untuk perbaikan pelayanan ke depannya,” jelas Rita, sapaan akrabnya.

Sebagai pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, Rita menyebutkan bahwa tiga SKPD ini tidak boleh menolak masukan dan keluhan dari masyarakat.

“Justru, masukan tersebut harus dijadikan sebagai motivasi untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan,” tegasnya.

Diskusi pada FKP ini meliputi berbagai aspek pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil, Dinsos, dan RSDI. Para peserta diajak untuk memberikan bahan masukan yang konstruktif demi penyempurnaan standar pelayanan di ketiga instansi tersebut. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA