iklan di pojokbanua

Fokus Kalsel Siap Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Jul 2022 09:51 0 Hasanuddin

POJOKBANUA, BANJARBARU – Forum Komunitas Sopir (Fokus) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan siap bersinergi menjadi pelopor keselamatan di bidang transportasi darat dan mendukung pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikan Ketua Fokus Kalsel, Eko Ahmad Supandi di Markas Persatuan Sopir Truk Indonesia (PSTI), Jalan Trikora, Banjarbaru, Minggu (24/7/2022).

Kata dia, pihaknya siap mendukung pemulihan ekonomi dengan menyalurkan retribusi atau pembangunan ekonomi kerakyatan, baik dari perkotaan hingga hilir pelosok pedesaan.

“Khususnya di Pulau Kalimantan,” ujarnya di sela acara Anniversary pertama Fokus Kalsel.

Terkait dukungan pemulihan ekonomi sendiri, pihaknya telah membuat beberapa terobosan bersifat menyatukan atau hubungan antar sopir angkutan dengan aparat keamanan. Dalam hal menggerakkan ekonomi yang beberapa tahun terakhir bisa dikatakan terpuruk.

“Baik dari kepolisian maupun dinas terkait lainnya,” ucapnya.

Ia berharap, pekerjaan dan perjuangan ini dapat membantu, setidaknya meringankan beban ekonomi masyarakat, dengan sigap dan teratur dalam penyaluran logistik maupun sembako secara umum.

Eko mengaku, pernah menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak musibah bencana alam di Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Semua komunitas kami bersatu untuk memberikan bantuan secara fisik dan lainnya demi meringankan beban korban banjir saat itu. Mudah-mudahan, Fokus Kalsel dapat membantu dalam segala hal, termasuk pembangunan terutama ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Dia meminta, Pemerintah Daerah membantu pihaknya dalam kesusahan yang selama ini dirasakan. Seperti masalah BBM bersubsidi, selama ini cukup sulit didapatkan.

“Terkait BBM subsidi sendiri, pihak Pertamina telah menggelontorkan dengan kuota cukup. Namun, kami masih kesusahan dalam mendapatkan BBM bersubsidi di sejumlah SPBU di daerah kami,” bebernya.

Disinggung apa kendala sehingga sulit mendapatkan BBM bersubsidi? Eko menjawab santai. “Mungkin kita sama-sama tahu, ritme permasalahan tersebut di SPBU,” bebernya.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Banjarbaru, Aiptu Achyar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Fokus Kalsel ini diharapkan bisa bersinergi dengan pihak kepolisian.

“Terutama menjadi pelopor keselamatan dalam transportasi darat,” jelasnya.

Terciptanya keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Menjadi perhatian, para sopir bisa mengomunikasikan bagaimana peran dalam keselamatan berkendara. (SB/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA