iklan di pojokbanua

Fitri Aulia Rahmah, Pembawa Baki Paskibraka Banjarmasin Terharu Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Agu 2021 14:26 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Paskibraka Kota Banjarmasin, Fitri Aulia Rahmah (16) yang terpilih sebagai pembawa baki mengaku terharu, bersyukur sekaligus bahagia dapat mengibarkan bendara merah putih di Halaman Pemko Banjarmasin, Selasa (17/8/2021).

IMG-20240616-WA0002

“Saya deg-degan dan senang banget bisa membawakan baki pada proklamasi kemerdekaan hari ini,” ujar Siswi SMAN 11 Banjarmasin itu kepada pojokbanua.com.

Ia berharap, di momentum kemerdekaan ini semoga pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera berakhir, beraktivitas normal kembali dan pelajar bisa belajar tatap muka di sekolah.

“Tadi sebelum tampil, saya juga minta doa restu orang tua agar membawakan baki hari ini berjalan dengan lancar dan khidmat,” ungkapnya.

Fitri menceritakan, bagaimana prosea dirinya sampai terpilih menjadi Paskibraka Kota Banjarmasin.

Awalnya, dia mendapatkan informasi dari sekolah adanya seleksi Paskibraka Banjarmasin, surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Banjarmasin.

Kemudian, ia mengikuti serangkaian tes seperti tes tertulis, fisik, baris berbaris dan lain-lain sampai akhirnya terpilih dan mewakili SMAN 11 Banjarmasin untuk mengibarkan bendera merah putih.

Terpisah, Pelatih sekaligus Pembina Paskibraka Kota Banjarmasin, Iptu Leni Mahriani menyampaikan, pembawa baki pagi ini baru dikabari ketika 5 menit sebelum acara dimulai.

“Ya, para pelatih melihat kemampuan putra-putri selama sebulan karantina. Jadi, semua dadakan dan tidak ada yang tahu untuk pembawa baki ini,” kata dia.

Menurutnya, semua peserta paskibraka harus siap dan bersedia untuk menjadi pembawa baki ini. Sebab, pembawa baki ini tidak mudah karena harus naik tangga podium panggung utama. Dibutuhkan kesiapan mental dan fisik. (NS/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA