FGD KDEKS: Kalsel Salah Satu Provinsi Prioritas Pengembangan Ekonomi Syariah

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Jun 2023 11:08 0 77 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor melalui Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, drh. Suparmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, pada Kamis (15/6/2023).

Pada FGD yang diselenggarakan ini, dalam rangka Penyusunan Program Kerja KDEKS Provinsi Kalsel tahun 2023-2024.

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar dalam sambutan yang disampaikan Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan bahwa Kalsel memiliki potensi besar untuk menjadi simpul utama dalam peningkatan ekonomi dan keuangan syariah.

“Dengan populasi penduduk Islam lebih dari 97 persen, provinsi ini memiliki potensi besar untuk menjadi simpul utama dalam peningkatan ekonomi dan keuangan syariah di masa mendatang,” ujarnya.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Sebagai salah satu dari delapan provinsi yang menjadi daerah prioritas dalam pengembangan ekonomi syariah, hal ini menunjukkan komitmen dan kepercayaan pemerintah akan potensi yang dimiliki Kalsel.

Sebagai bagian dari 13 program prioritas KNEKS, KDEKS memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian syariah di Indonesia. Sehingga, FGD menjadi momentum penting bagi KDEKS untuk menetapkan arah dan target yang jelas untuk perkembangan ekonomi syariah.

“Kita dapat menetapkan target yang jelas, dan realistis untuk pengembangan ekonomi syariah di Kalsel. Dengan target yang terukur dan sesuai, kita dapat memantau kemajuan dan melakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan pencapaian yang optimal,” bebernya.

Dirinya yakin, dengan kerja sama yang baik, Kalsel akan mampu mewujudkan perkembangan ekonomi syariah yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wahyu Pratomo dalam pengantar diskusi menyampaikan hal serupa.

“Atas arahan Pak Sekda, harus ada semacam pertukaran pikiran dan pandangan antar berbagai pemangku kepentingan di Kalsel, tentang bagaimana kira-kira cakupan program kerja KDEKS kedepan di Kalsel,” pesannya.

Sebagai salah satu KDEKS yang sudah dilantik oleh Wakil Presiden pada bulan April 2023, diharapkan FGD ini bisa menghasilkan butir penting yang akan menjadi dasar bagi KDEKS ke depan.

“Harapannya bisa menghasilkan butir-butir penting yang akan menjadi dasar program kerja road map KDEKS ke depan,” tuturnya.

Dia menginginkan, kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik bagi perkembangan ekonomi syariah di Kalsel. (KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA