iklan di pojokbanua

Faisol Ali Nahkodai Kemenkumham Kalsel, Titip Pesan untuk Pejabat Publik

waktu baca 1 menit
Rabu, 18 Jan 2023 11:12 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Usai dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali memastikan dirinya segera bekerja.

Tak lupa, sebelum memulai langkahnya di Kanwil Kemenkumham Kalsel, ia memberikan pesan terhadap empat pejabat publik yang akan mengiringinya bertugas.

Empat pejabat publik itu merupakan notaris, di setiap wilayah Kalsel. Di antaranya, Aislie Anantama Septiawan, selaku Notaris di Banjarmasin, Adi Rukhiyat, Notaris di Kabupaten Barito Kuala, Muhammad Noor Arief Irsyad, Notaris di Kabupaten Hulu Sungai Selatan; dan Selli Wulan Sari, Notaris di Banjarbaru.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangatlah cepat, Notaris yang dilantik diharapkan mampu menjadi pembeda dan cakap sebagai pejabat pembuat akta dan legal advice dalam memberikan nasihat ataupun pertimbangam hukum sebagaimana tertuang dalam UU Jabatan Notaris,” ucap Faisol.

Tak lupa, ia meminta agar para notaris baru itu untuk bisa berkembang dan melakukan inovasi, serta terus belajar dari pengalaman-pengalaman notaris terdahulu.

Faisol juga menginginkan para notaris selalu patuh terhafap regulasi yang ada, dimana hal itu dilakukan agar menjaga martabat seorang notaris.

“Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris akan terus melakukan pembinaan secara intensif dalam upaya mewujudkan Notaris yang profesional,” tutupnya. (KN/FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA