iklan di pojokbanua

Enam Calon Pambakal PAW di Mataraman Seleksi Tertulis

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 17:12 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Enam orang bakal calon pambakal Pengganti Antar Waktu (PAW) mengikuti seleksi tertulis oleh panitia pemilihan di Aula Kecamatan Mataraman, belum lama tadi.

“Setiap calon telah menjalani serangkaian tes tertulis yang mencakup pengetahuan umum, kebijakan pemerintah, kepemimpinan, dan keterampilan komunikasi. Seleksi tertulis ini diselenggarakan secara transparan dan objektif oleh Dinas PMD,” ujar Camat Mataraman, Heryanto.

Kata dia, tujuan seleksi ini adalah memastikan calon PAW yang terpilih memiliki pengetahuan memadai, pemahaman baik tentang tugas dan fungsi pemerintahan desa, serta kemampuan memimpin dan berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat. Proses seleksi ini penting untuk menjaga integritas dan kualitas kepemimpinan di tingkat desa.

“Calon PAW yang terpilih akan menjadi pengganti antar waktu untuk memimpin desa dalam situasi tertentu, seperti ketika pambakal utama absen atau mengundurkan diri. Hasil seleksi ini akan memastikan, desa memiliki pemimpin yang kompeten dan dapat melanjutkan tugas-tugas pemerintahan dengan lancar,” jelasnya.

Adapun, hasil seleksi akan diumumkan secara resmi dan calon PAW terpilih akan diberi tanggung jawab untuk menjalankan tugas pemerintahan desa sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Seleksi calon PAW merupakan upaya penting dalam memastikan kontinuitas pemerintahan desa dan memberikan kesempatan kepada individu berkualitas untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Dengan adanya proses seleksi yang jujur dan transparan, diharapkan hasilnya mampu mewakili dan memperjuangkan kepentingan warga desa dengan baik. (WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA