iklan di pojokbanua

Emi Apresiasi Kiprah Khalis di DPRD, Sinyal Koalisi PAN-PKS di Pilkada Banjarbaru?

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 21:15 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Bakal calon (bacalon) Wali Kota di Pilkada Banjarbaru, Nurkhalis Anshari turut serta meramaikan bursa pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru.

Hal ini terlihat saat politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PAN Banjarbaru, Minggu (26/5/2024) sore.

Di sela pengembalian berkas, Emi mengapresiasi kiprah Nurkhalis selama duduk sebagai legislator DPRD Banjarbaru. Di samping tentunya merupakan sosok muda dan telah terpilih dalam tiga kali pelaksanaan pemilu.

“Walau PKS cuma 2 kursi, (tetapi) mesin politik dan infrastrukturnya bagus. Sehingga jadi satu poin untuk kemudian pasangan mempertimbangkan,” ujar Emi kepada awak media.

Lantas, apakah ini menjadi pertanda terbentuknya koalisi PAN dengan PKS di Pilkada Banjarbaru? Emi belum membeberkannya lebih jauh, kendati diakuinya kedua partai politik (parpol) telah memiliki chemistry yang sama.

Terlebih hubungan harmonis keduanya terbentuk di tingkat fraksi di DPRD Banjarbaru. Tentunya, Emi ingin mempertahankan hubungan ini, karena modal chemistry dalam hal komunikasi.

“(Koalisi) sudah mengerucut pada poros koalisi Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) merapatnya ke PAN. Ini baru potensi, (nantinya) akan permanen kalau SK (surat keputusan) dari partai koalisi keluar, akan jadu acuan di Banjarbaru, kita melihat dinamika itu,” tutur Emi.

Sementara itu, Nurkhalis mengaku telah berkoordinasi dengan DPW PKS Kalsel. Di mana, ia coba menyinkronkan koalisi yang terbentuk di level provinsi dan kota.

“Sehingga proses penjaringan DPD PAN Banjarbaru, kita menyiapkan diri untuk mendaftar ke sini,” tutur Khalis, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Khalis menyebut, partai berlandaskan Islam ini berpotensi akan berkoalisi dengan PAN dalam Pilkada Kalsel. Ia tentunya ingin memudahkan kerja-kerja parpol di Banjarbaru dalam kontestasi kepala daerah baik di tingkat Kalsel maupun Banjarbaru.

“Supaya selaras dengan Pilkada Kalsel,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA