iklan di pojokbanua

Duh, Diduga Balap Liar di Depan Balai Kota Berujung Kecelakaan Lalu Lintas

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Mar 2024 11:36 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Aktivitas diduga balap liar masih saja terjadi di Banjarbaru, terlebih pada bulan suci Ramadan 1445 H.

Dari potongan video yang beredar di media sosial (medsos), aktivitas balap liar terjadi di Jalan Panglima Batur depan Balai Kota Banjarbaru.

Bahkan, balap liar sempat berujung kecelakaan lalu lintas. Di mana, salah satu pengendara menabrak dan merusak pembatas jalan dengan pot bunga.

Belum diketahui kapan video tersebut diambil, termasuk nasib si pengendara usai kecelakaan terjadi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, AKP Syahruji mengungkapkan, informasi yang didapat dari Unit Gakkum Polres Banjarbaru. Belum didapat informasi adanya laporan kecelakaan lalu lintas akibat balap liar.

“Untuk peristiwa kecelakaan itu belum ada laporan masuk, sebagaimana yang tampak di video terjadi kecelakaan,” ungkapnya saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2024).

Adapun terkait aktivitas balap liar di depan Balai Kota Banjarbaru, Syahruji menyebut bahwa Unit Patroli Polres Banjarbaru sempat menuju ke lokasi. Sayangnya, saat tiba di lokasi kepolisian tidak mendapati apapun.

“Sudah tidak ada siapa-siapa lagi, (dan) tidak yang terlibat kecelakaan dan balap liar,” bebernya.

Syahruji memastikan, selama ini kepolisian rutin melakukan patroli. Termasuk menindaklanjuti setiap laporan yang masuk, baik melalui telepon, aplikasi Cangkal maupun langsung datang ke Polres Banjarbaru.

“Demikian juga untuk (aktivitas) balap liar ini,” tegasnya.

Lalu, apakah kepolisian akan meningkatkan kegiatan patroli di lapangan? Syahruji menyebut kemungkinan itu bisa saja dilakukan, tentu berangkat dari informasi yang didapat di lapangan.

“Kami sudah komunikasi dengan Satlantas, akan ada langkah-lagkah termasuk juga polsek di mana di wilayahnya diduga terjadi balap liar,” tutupnya.

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    Alek
    3 bulan  lalu

    100 meter jarak nya dari satpol pp, ap fungsi nya kantor dekat pemko klo ad balapan liar sprti itu tidak ada respon, oh mngkn mereka kelelahan dan tertidur

    Balas

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA