harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

Dua Pelaku Dugaan Pengeroyokan di Banjarbaru Dibekuk Polisi

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Jun 2023 10:56 0 100 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Dua orang laki-laki pelaku dugaan tindak pidana pengeroyokan di Banjarbaru diringkus Sat Reskrim Polres Banjarbaru, pada Rabu (21/6/2023) malam.

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasat Reskrim, Iptu Zuhri Muhammad mengatakan, pengeroyokan tersebut dilaporkan terjadi di dekat Kolam Renang Antasari, pada Senin (8/5/2023) pukul 20.30 Wita.

Dua pelaku yang diamankan berinisial MR (23), warga Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar dan MBB (21) warga Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Kedua pelaku diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban berinisial (25).

“Sehingga korban mengalami luka-luka diantaranya luka tusukan dibagian dada sebelah kiri dan rusuk sebelah kiri, 2 tusukan dibagian lengan sebelah kiri serta memar bekas pukulan di bagian pipi kanan dan pelipis kiri,” ujar Zuhri.

Dirinya menjelaskan, awal kejadian pengeroyokan bermula ketika korban pada waktu kejadian sedang mengunjungi rumah keluarganya bersama pacarnya. Kemudian tak lama pacar korban mendapat telepon dari temannya yang ingin mengajaknya untuk pergi ke Samarinda.

“Setelah menerima ajakan temannya itu korban dan pacamya ini lalu pergi ke Halte Guntung Payung untuk mendatangi temannya yang menelepon tadi. Setelah mobil temannya itu datang, korban dan juga  pacarnya langsung masuk ke dalam mobil tersebut,” tambah Zuhri.

Setelah melewati putaran balik di depan Kolam Renang Antasari, mobil yang dibawa temannya itu dimasukkan ke dalam parkiran Kolam Renang.

Sesaat setelah memberhentikan mobilnya di parkiran tersebut, korban langsung dipukuli dan ditusuk oleh beberapa orang sehingga mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Korban pun lantas membuat laporan ke Polres Banjarbaru atas kejadian yang menimpanya itu.

“Sesudah menerima laporan dari korban kami langsung bertindak cepat untuk melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyidikan hingga akhirnya, pada Rabu (21/6/2023) pukul 19.00 Wita, kami berhasil menangkap salah satu pelaku yakni MR di sebuah hotel di Banjarmasin,” katanya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap MR, tim bergerak untuk mengejar pelaku lainnya yaitu MBB. Tak lama tim pun pada akhirnya berhasil mengamankan pelaku MBB di sekitar Aspol Bina Brata yang mana pelaku sempat berupaya kabur, tapi oleh petugas kemudian berhasil diamankan.

Zuhri membeberkan, usai melakukan pengeroyokan kepada korban, kedua pelaku sempat melarikan diri ke Samarinda selama kurang lebih 1 bulan.

“Untuk motif salah satu pelaku menerangkan jika dirinya nekat melakukan hal tersebut karena merasa cemburu dengan korban sehingga akhirnya tercetus pikiran untuk melakukan penganiayaan,” tandasnya.

Terkait kasus tersebut, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana Pengeroyokan dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal selama tujuh tahun. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA