iklan di pojokbanua

DPRD Tala Ingin Musyawarah Jadi Solusi Masalah BBM Bersubsidi Bagi Nelayan

waktu baca 1 menit
Rabu, 19 Apr 2023 20:06 0 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Permasalahan yang dirasakan nelayan Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung soal penyaluran BBM bio solar bersubsidi bagi nelayan telah sampai ke meja wakil rakyat Tanah Laut (Tala).

Usai berdiskusi langsung bersama perwakilan kelompok nelayan, kepala desa, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala di Gedung Paripurna, DPRD Tala melalui Komisi II menginginkan adanya musyawarah dalam menyelesaikan perselisihan yang menyeret pihak pengelola SPBU nelayan ini.

“Kami berharap penyelesaian ini dapat dilakukan secara musyawarah. Sehingga, terjadi kesepakatan yang baik soal penyaluran bio solar tersebut,” ucap Ketua Komisi II DPRD Tala, Junaidi saat dihubungi pojokbanua.com, Senin (17/4/2023).

Politisi PDIP ini juga meminta, agar pemerintah daerah dalam hal ini DKPP Tala ikut membantu memfasilitasi penyaluran BBM yang memiliki kuota sebanyak 65 ribu liter itu.

“DKPP yang telah memberikan rekomendasi penyaluran bio solar, kami harapkan dapat mengawasi penyaluran sesuai kuota yang ada,” ujar Haji Junai, sapaan akrabnya.

Diketahui, permasalahan ini mencuat lantaran diduga adanya selisih data kepemilikan kapal penerima BBM bersubsidi antara pengelola SPBU nelayan dengan data dari kelompok nelayan bersama pemerintah desa.

“Kami berharap, musyawarah nanti dapat benar-benar memvalidasi data agar terjadi kecocokan satu sama lain,” tutupnya. (HS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA