DPRD Apresiasi Pemkab Tala Hadapi Penilaian Adipura

waktu baca 1 menit
Senin, 29 Jan 2024 16:51 0 114 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Tanah Laut (Tala) telah kedatangan Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI pada pekan lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) dengan menggandeng seluruh SKPD se-Tala pun melakukan beragam persiapan.

Di antaranya, pembersihan rutin pada area publik seperti pasar hingga penataan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area terlarang. Kondisi ini turut mendapat perhatian dari wakil rakyat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Tala, Syaprullah menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah Pemkab Tala dalam menghadapi penilaian adipura ini. Kendati demikian, tokoh dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Contoh yang baik dari Pemkab Tala karena telah melakukan pembersihan lingkungan publik. Kegiatan ini semoga terus berlanjut meskipun bukan untuk meraih adipura,” tutur Syaprullah kepada pojokbanua.com, Senin (29/1/2024).

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Ia berharap, Pemkab Tala tidak pernah bosan memberi imbauan kepada masyarakat demi menumbuhkan kesadaran agar membuang sampah pada tempatnya, serta selalu memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing.

“Semoga, Tala dapat terus meraih penghargaan adipura,” lanjut Bang Syaprul, sapaan akrabnya.

Berdasarkan informasi dari DPRKPLH Tala, status Tala saat ini sudah memasuki verifikasi hasil penilaian dari tim penilai adipura.(HS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA