iklan di pojokbanua

DPD Golkar Kabupaten Banjar Akui belum Tahu Salinan Putusan Sengketa Internal

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Okt 2021 16:30 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Wakil Ketua Bidang Pemenangan DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Arkani mengaku, tidak mengetahui bahwa salinan putusan sengketa kepengurusan di internal Partai Golongan Karya (Golkar) telah keluar.

Sebelumnya, polemik yang disengketakan 13 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar yang didampingi DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, yakni Gusti Abdurrahman atau Antung Aman dan Kamaruzzaman ini ke Mahkamah Partai Golkar dengan Nomor Perkara 29.

Adapun, DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah angkat bicara terkait kisruh kepengurusan internal Partai Golkar Kabupaten Banjar, pada 17 Oktober 2021 lalu.

Diduga, isi salinan putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Mahkamah Partai Golkar adalah ‘Menolak Seluruh Permohonan Pemohon’.

“Terkait isi salina putusan, hingga kini kita masih belum mengetahui karena belum mendapatkan salinan putusan dari Mahkamah Partai. Kita masih berpegang dari hasil amar putusan sidang yang dibacakan Majelis Hakim, dan disaksikan PK Partai Golkar yang mendapat undangan hadir secara virtual. Isinya Menolak Seluruhnya Permohonan Termohon,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Dipaparkan, salinan putusan dapat diambil setelah seminggu usai sidang yang digelar secara virtual pada 13 Oktober 2021 lalu.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Supiani HK berharap, polemik tersebut segera diakhiri dan menegaskan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar yang sah adalah H Rusli. Terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) X, pada 30 Januari 2021 lalu.

Terlebih, berdasarkan amar putusan Majelis Hakim Mahkamah Partai Golkar menyatakan ‘Menolak Permohonan Semua Pemohon.

“Kami sudah berkonsultasi dengan DPP Golkar, dan DPP menyatakan benar semua ‘isi salinan putusan’ tersebut,” tegasnya.(WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA