iklan di pojokbanua

Diserbu Warga, Perhelatan Sembako Murah Sukses Digelar

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mar 2023 19:12 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Jelang momen Ramadan kebutuhan masyarakat akan sembako semakin meningkat. Namun sering kali karena kebutuhannya meningkat, harganya pun ikut mengalami kenaikan.

Guna masyarakat memiliki stok dan ketersediaan bahan pangan jelang Ramadan, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan, bersama Bank Kalsel dan STIE Pancasila gelar sembako murah di Jalan Ahmad Yani Kilometer Tujuh Komplek Margasari Permai Nomor 4, Kabupaten Banjar.

“Peminatnya sangat besar, terbukti selama 2 jam kegiatan sembako dibuka, seluruh paket yang kami sediakan ludes terjual,” ungkap Pembina FWE Kalsel, Sunardi DP, Kamis (16/3/2023).

Ada sebanyak 450 paket yang disediakan. Ada pun harganya sendiri hanya dijual Rp20 ribu perpaket dan sudah mendapatkan 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Diakuinya kegiatan sembako murah dan gratis sendiri memang rutin pihaknya gelar setiap jelang momen Ramadan. Hal ini supaya masyarakat punya kesempatan untuk mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau.

“Kami tentunya berterimakasih kepada mitra kerja yang sudah mau berkolaborasi hingga kegiatan sosial semacam ini bisa terlaksana. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa kita gelar terus tiap tahunnya,” tambahnya.

Selain sembako murah, dalam kegiatan kali ini Bulog Regional Kalsel juga ikut berpartisipasi untuk membuka stand yang menjual aneka sembako dengan harga terjangkau. Mulai dari beras impor, beras premium, gula hingga minyak goreng ikut dijual Bulog Regional Kalsel untuk masyarakat sekitar.

“Dengan melibatkan Bulog Regional Kalsel kami ingin masyarakat bisa membeli berbagai macam kebutuhan pokok sekaligus di even ini dengan harga terjangkau,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Perwakilan Kampus STIE Pancasetia Tina Lestari menambahkan, berpartisipasinya Kampus STIE Pancasetia dalam kegiatan kali ini adalah sebagai wujud implementasi dari pengabdian masyarakat dari pihak kampus agar masyarakat dapat semakin mudah dan terjangkau guna mendapatkan kebutuhan pokoknya jelang momen Ramadan.

“Kami tentunya ingin ikut berperan konkrit agar bagaimana masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga terjangkau untuk persiapan menyambut momen Ramadan,” bebernya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga berupaya mensosialisasikan pentingnya gerakan untuk mendahulukan kebutuhan dibandingkan keinginan. Hal ini agar masyarakat tidak terjebak dalam gaya hidup konsumtif yang bisa merugikan diri mereka dan keluarga nantinya.

“Sejauh ini saat kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang membeli sembako murah, mereka sudah bisa membedakan mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang keinginan. Semoga mereka bisa konsisten untuk terus mendahulukan kebutuhan agar tidak terjebak pada prilaku konsumtif yang merugikan mereka nantinya,” tukasnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA