iklan di pojokbanua

Direksi PLN tak Kunjung Keluar saat Demo, Begini Alasannya

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Mei 2021 20:43 0 Yawafie

POJOKBANUA, BANJARBARU – Para pekerja melakukan aksi demonstrasi hingga berjam-jam, di Kantor PT PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng Banjarbaru, Kamis (20/5/2021) siang.

IMG-20240616-WA0002

Namun, Direksi PLN Kalselteng Banjarbaru tak kunjung keluar untuk menanggapi keluhan yang dimaksud.

“Sekarang kita tantang keluar ! ayo keluar ! pegawai PLN kita lomba panjat tiang PLN, jangan kalian jadi pengecut. Hanya penikmat hasil kerja kami, kalian di dalam enak-enakan di ruangan ber-AC duduk duduk. Kami panas panas bertaruh nyawa,” ucap Ketua DPW FSPMI Kalsel, Yoeyoen Indharto saat berorasi.

Upah buruh dipotong, lanjutnya, kami punya uang bukan untuk diri sendiri, tapi juga untuk masyarakat. “Ada tidak tindakan pihak PLN? Jangan ngancam-ngancam PHK jika kami demo,” cetusnya.

Ia menyebut, banyak peralatan kerja lapangan yang tidak layak pakai dan membahayakan pekerja.

“Nanti kalau ada diberikan lagi alat yang tidak layak akan kami tolak. Kalau penegak hukum tidak bertindak, kita akan bertindak. Itu normatif, banyak taruhan nyawa,” tegasnya.

“Kalian sajikan pelayanan hebat di mata masyarakat tapi yang melayani masyarakat siapa? kami ! Next, seminggu dua minggu kita akan datangi lagi dengan lebih banyak lagi jika kalian tidak mau keluar ! Apa sih hebatnya direktur PLN, bisa mengalahkan Peraturan Menteri dan Undang-undang. Kenapa kalian bikin peraturan di bawah Peraturan Menteri, kaum buruh sekarang tidak bodoh lagi,” imbuhnya.

Terpisah, Asisten Manager Komunikasi PLN Kalselteng, Gian Wijaya mengungkapkan, pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

“Untuk saat ini, memang untuk demo ini tidak ditujukan ke PLN. Jadi dari manajemen, kami mengintruksikan agar tidak boleh memberi keterangan terhadap aksi sekarang ini. Karena memang tidak ada kaitan langsung ke PLN, karena bukan ranah PLN. Sebenarnya ke PT PCN,” jelas Gian. (SB/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA