iklan di pojokbanua

Dinsos Tanbu Gelar Sosialisasi Program Bantuan Sosial Non Tunai 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 16:04 0 Pojok Banua

POJOKBANUA, BATULICIN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang Implementasi Program Bantuan Sosial (Bansos) Reguler di Aula Dinsos Tanah Bumbu, Rabu (15/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat akselerasi ekosistem ekonomi digital di Tanah Bumbu melalui program elektronifikasi.

IMG-20240616-WA0002

Dalam laporan yang disampaikan oleh Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan, Azhar Hanafi, disebutkan bahwa acara ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), pendamping, KPM, dan agen. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Divisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan dengan nomor: 26/316/BJM/Srt/B, yang menggarisbawahi pentingnya sosialisasi dan edukasi Program Bantuan Sosial Non Tunai.

Program ini mencakup sosialisasi Bansos Non Tunai seperti Program Sembako dan PKH yang melibatkan Bank Himbara. Sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung implementasi dan perluasan model bisnis program bantuan sosial non tunai reguler, dengan kolaborasi antara Dinsos, Bank Himbara, dan perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Saprudin, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kita berharap jumlah penerima manfaat semakin lama semakin menurun, yang berarti angka kemiskinan di Tanah Bumbu semakin berkurang,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Tanah Bumbu juga siap mendukung akselerasi ekosistem ekonomi digital untuk kepentingan masyarakat. Pada tahun 2023, jumlah penerima PKH di Tanah Bumbu mencapai 4.960 keluarga, dengan penyaluran melalui Himbara sebanyak 3.985 keluarga dan PT. Pos sebanyak 975 keluarga.

Selanjutnya, materi sosialisasi dan edukasi disampaikan oleh Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Selatan, Candra Agusta, yang merupakan Analis Junior, bersama tim.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami manfaat dan prosedur penerimaan bantuan sosial non tunai, serta mendukung visi pemerintah dalam menciptakan ekosistem ekonomi digital yang inklusif dan efisien.(MC Tanbu)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA