harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

Dinkes Tala Raih Prestasi dan Sumbangkan Kontribusi di Hari Jadi Kabupaten ke-58

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Des 2023 20:34 0 126 Yawafie

POJOKBANUA, PELAIHARI – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala mengumumkan serangkaian prestasi dan kontribusi yang berhasil diraih selama setahun terakhir. Dalam wawancara bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj Isna Farida mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian signifikan yang membawa nama baik kabupaten tersebut ke tingkat nasional, Jumat (1/12/2023).

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

“Pertama-tama, kami ingin berbagi kebahagiaan karena meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional. Salah satunya adalah penghargaan untuk nutrisionis atau tenaga gizi dari Rumah Sakit Haji Boedjasin yang berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Selatan hingga tingkat nasional. Kami juga berhasil meraih prestasi terbaik pertama di provinsi untuk tenaga farmasi, serta peringkat kedua di provinsi untuk tenaga kesehatan lainnya dari puskesmas, farmasi, dan sektor kesehatan,” ungkap dr. Isna.

Selain prestasi tersebut, Dinas Kesehatan Tanah Laut juga berhasil meraih predikat terbaik kedua untuk tanaman obat keluarga, terutama di Desa Tirtajaya. Semua penghargaan ini dihadirkan sebagai bentuk kebanggaan dari Dinas Kesehatan dan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanah Laut.

Mantan Dirut RSUD Hadji Boejasin ini menyampaiakn, pihaknya juga berkontribusi dalam Tala Expo dan turut serta dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun.

“Tim kesehatan kami aktif terlibat dalam menjaga keamanan kegiatan expo dan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, termasuk pemeriksaan gula darah dan kolesterol,” tambahnya.

Dalam Tala Expo, Dinas Kesehatan menyelenggarakan layanan konsultasi yang melibatkan berbagai aspek kesehatan, seperti cara membuat rumah sehat, jamban sehat, dan konsultasi kesehatan lainnya. Layanan ini disediakan setiap hari selama kegiatan berlangsung dengan dua tim yang siaga.

Menunjang kegiatan expo, Dinas Kesehatan Tanah Laut juga menyediakan fasilitas kesehatan lengkap, termasuk ambulans dan koordinasi dengan puskesmas dan rumah sakit terdekat. Semua layanan, termasuk pemeriksaan kesehatan dan konsultasi, diselenggarakan secara gratis untuk masyarakat.

“Dengan layanan gratis di expo ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut. Semua kegiatan ini kami harap dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan kontribusi positif untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Dr. Hj Isna Farida.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA