iklan di pojokbanua

Diisukan Maju Pilkada HST, Habib Hafiz Beberkan Proses Penjaringan hingga Dukungan Ulama

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 19:03 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Habib Hafiz Rahman Al Habsyi buka suara terkait dirinya yang diisukan akan maju di Pilkada 2024.

IMG-20240616-WA0002

Isu itu berkembang banyak perbincangan masyarakat yang membeberkan Habib Hafiz akan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan HST, Hermansyah. Spanduk dirinya pun banyak bertebaran di berbagai bahu jalan.

Apalagi, PAN HST memiliki empat kursi dan PDI Perjuangan HST memiliki dua kursi di DPRD. Secara syarar, dua partai itu mencukupi untuk maju Pilkada jika membentuk koalisi.

“Sampai saat ini masih belum ada mendaftar di partai lain,” ujarnya, ujar Habib Hafiz usai menerima pendaftaran Aulia Oktafiandi di Rumah PAN HST, beberapa waktu lalu.

Secara internal, PAN sudah lama membuka pendaftaran penjaringan dan telah tutup. Nama Aulia Oktafiandi-Mansyah Sabri merupakan satu-satunya yang masuk dan sampai secara lisan ke DPP.

“Alhamdulillah yang mengembalikan formulir cuma beliau (Aulia Oktafiandi) yang ke tempat kantor kita,” jelasnya.

Habib Hafiz memaparkan, untuk PAN saat ini kami fokus di penjaringan kepala daerah dari orang-orang lain. Sedangkan, untuk dirinya pribadi (jika dicalonkan) ia kembalikan ke DPW dan DPP pastinya.

“Niat kita, yang penting siapa yang didukung oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat kita semua dan yang akan membawa kebaikan bagi maslahat-maslahat di bidang agama terutama, itu yang kita dukung,” ujarnya.

Terkait restu Guru Bakhiet, ia mengaku akan melihat perkembangan ke depan. Namun, terlepas semua itu, karena Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin akan mencalon gubernur membuat pihaknya harus melakukan penjaringan di tiap DPD.

“Siapapun yang jadi calon, minimal harus bersinergi dengan beliau (Muhidin). Karena tujuan sama, selama datang ke kami dengan niat baik, pasti kami terima,” tuntasnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA