iklan di pojokbanua

Diduga Puluhan Paket Surabaya ke Banjarmasin Terbakar di Sebuah Truk Viral, Publik Soroti Uang Ganti Ruginya

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 21:21 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA – Ramai di media sosial sejumlah paket dari jasa ekspedisi terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Paket yang berada dalam truk yang akan diantar dari Surabaya ke Banjarmasin ini viral.

Bukan tanpa alasan, pasalnya tak sedikit dari netizen yang membahas ganti rugi. Pasalnya klausul dari beberapa jasa ekspedisi, pihak perusahaan tersebut akan bertanggungjawab mengganti biaya ongkos kirim 10 kali lipat, bukan mengganti barang yang dibeli customer.

Mengutip @memomedsos, Minggu (26/5/2024) sejumlah paket terlihat tergeletak tak beraturan di jalanan. Ada beberapa paket yang berhasil diselamatkan adapun yang hangus terbakar.

“Viral paket barang tujuan Banjarmasin terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” tulis kalimat pertama caption video.

Sebuah mobil pemadam kebakaran juga datang untuk memadamkan api yang menyala di dalam truk. Belum dipastikan berapa persen barang yang berhasil diselamatkan.

Video itu pun ramai dibahas di media sosial. Tak sedikit netizen yang ikut geram, bahkan bercanda dengan insiden yang terjadi.

“Yang COD sih aman, yang udah transfer ini yang cemas,” ujar salah satu netizen.

“Pihak ekspedisi mah santai. Cuma ganti 10 kali dari harga ongkir. Bayangin aja ngiri HP harga Rp5 juta, cuma diganti Rp300 ribu?” sergah netizen lain.

“Apes sih yang paketnya ada di situ,” ujar lainnya.

“Wah kalau paket isi laptop ROG ya amsyong,” kata lainnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut terjadi. Kendati begitu, peristiwa yang diduga terjadi pada Sabtu (25/5/2024) malam ini memang membuat ramai sekitar pelabuhan.

Pengiriman paket yang dilakukan sejumlah jasa ekspedisi dapat diketahui dari riwayat perjalanan melalui aplikasi. Namun tak jarang pengiriman terkesan lama yang bisa membuat customer geram.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari insiden yang terjadi di Surabaya tersebut. (Suara.com/BS)

Editor: Bambang Setiawan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA