iklan di pojokbanua

Diduga ODGJ di Balangan yang Sempat Hilang Ditemukan Meninggal

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Mar 2024 11:02 0 Alfiannoorrahman

POJOKBANUA, BALANGAN – Diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Abdul Samad atau Pak Ulung (80) yang sempat menghilang belum lama tadi, kini akhirnya ditemukan di sawah warga, tepatnya belakang Indomaret Rica, Kecamatan Paringin Kota, Balangan, Senin (26/3/2024) pukul 23.51 Wita. Namun saat ditemukan, dirinya sudah tak bernyawa.

Seorang relawan damkar dua serangkai, Rifan mengaku dirinya yang menemukan korban. Sebelumnya, telah dilakukan pencarian usai menerima laporan terkait hilangnya korban.

“Penelusuran dimulai dari Pasar Modern Adaro Kabupaten Balangan, namun hasilnya nihil. Kemudian melebar ke wilayah lain,” ujarnya kepada pojokbanua.com, Senin (25/3/2024) malam.

Kata dia, penelusuran diperluas usai hasil penelusuran nihil. “Alhamdulillah, kami para relawan menemukan korban di persawahan warga yang berada belakang Indomaret Rica dengan kondisi tidak bernyawa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, diduga ODGJ ini memiliki riwayat penyakit step setiap sebulan sekali. Setelah orang tersebut sehat, dia pun berjalan.

“Karena usia orang tersebut sudah hampir 80 tahun wajar seperti itu,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, kondisi korban saat ditemukan ditemukan ada luka di bagian bahu dan kaki yang diduga terkena batang pohon ulin yang menancap di sekitar TKP.

“Kami saat menemukan melihat ada luka di bagian bahu, diduga penyebab luka itu terkena kayu ulin yang tertancap di sekitar TKP. Setelah itu, kami menginstruksikan kepada rekan-rekan lainnya untuk membawa tandu dan sarung tangan latex agar tidak adanya sidik jari yang menempel saat evaluasi,” tuturnya.

Saat korban tersebut ditemukan, pihak keluarga meminta agar almarhum dibawa ke rumah keluarga terdekat di Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, RT.04/RW.02. Rencananya, akan dimakamkan pada besok hari.(AL/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA