Diduga Lakukan Ancaman, Pria di Banjarbaru Diamankan Polisi

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Des 2022 11:50 0 204 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Seorang pria berinisial A, warga Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, harus diamankan oleh anggota Polres Banjarbaru pada Senin (26/12/2022).

Pasalnya, pria ini diduga mengancam seorang pria berinsial SA (21), yang tinggal di sebuah kontrakan di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, AKP Tajudin Noor menuturkan, sebelum melakukan dugaan ancaman terhadap SA, A sempat menanyakan keberadaan adik SA melalui pesan singkat.

“Kemudian pelaku diduga marah dan mengancam korban melalui pesan singkat. Tak berselang lama, A datang di rumah kontrakan SA dan diduga mengajak SA untuk saling bacok menggunakan senjata tajam,” ujarnya pada Kamis (29/12/2022) pagi.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

A lantas mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari pinggang sebelah kirinya, dan diduga sempat menodongkannya ke wajah SA, sembari melayangkan ancaman. A kemudian diduga merusak galon air dengan cara menusuk dan membuat lubang di galon tersebut.

“Atas kejadian ini, SA melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarbaru,” imbuh Tajudin.

Tak memakan waktu lama, A langsung diringkus anggota Polres Banjarbaru. Motif dugaan ancaman yang dilakukan A terhadap SA pun mulai terkuak. Di mana, pelaku A diduga ingin kencan dengan adik SA, namun adik korban tidak ingin dengan pelaku.

“Korban SA dianggap pelaku telah menghalang-halanginya untuk mendekati adik korban,” tandas Tajudin.

A pun kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenakan pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membawa, menyimpan, menyembunyikan senjata tajam yang tidak sesuai dengan peruntukannya atau disalahgunakan. Karena ancaman hukumannya sangat berat,” tutup Tajudin. (FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA