iklan di pojokbanua

Diduga Hendak Ambil Barang Berharga, TS Tewas Terjebak saat Kebakaran di Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2023 09:38 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Insiden kebakaran di Jalan Belitung, Gang BKIA, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat yang menghanguskan lima rumah itu juga turut menewaskan dua korban jiwa, yakni TS (61) dan teman anaknya, RZ (26).

IMG-20240616-WA0002

Salah seorang relawan setempat, Aris mengungkapkan, keduanya tewas dalam satu rumah yang sama di tempat yang berbeda. Jasad RZ didapati berada di belakang, bagian kepalanya berdarah dan ada earphone di telinganya diduga lagi tidur.

Sementara, TS yang ditemukan di pintu depan rumah, diduga hendak mengambil sesuatu yang tertinggal di dalam. Kemudian terjebak api hingga akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri.

“Beliau mau mengambil barangnya yang tertinggal kemudian terjebak api, hingga akhirnya beliau tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Aris kepada pojokbanua.com, Senin (25/9/2023).

Ditambahkan saksi mata bernama Wardah, sebelum api membesar, suami korban bernama Yusuf sempat membawa TS keluar bersama penghuni rumah lainnya.

“Jadi suaminya tadi sudah membawa keluar, kemudian masuk lagi beliau ke dalam mau ambil barang berharganya, tapi suaminya tidak sadar istrinya masuk lagi,” terang Wardah.

Dia pun melihat TS yang masuk kembali ke dalam rumahnya yang terbakar. Sedangkan Yusuf tengah mencari bala bantuan untuk memadamkan api.

“Ibunya masuk kembali ke dalam, kemudian suaminya mondar-mandir mencari bantuan, dikira istrinya sudah di luar bersama tetangga,” bebernya.

Namun, sesaat kemudian Yusuf pun mencari istrinya dan baru menyadari sang istri terjebak di dalam lokasi kebakaran.

“Kemudian sadar istrinya tidak ada, dicari-cari ternyata kata pemadam ada orang terbakar di dalam rumah. Jadi baru ketahuan beliau ada di dalam,” tutur Wardah.

Dalam kesehariannya, Wardah menyebut jika TS memiliki penyakit bawaan yang membuatnya agak sedikit lambat dalam berjalan. Di samping faktor usia.

“Biasanya kalau jalan di sekitar sini agak lambat juga jalannya. Kemungkinan hal tersebut yang membuat beliau sempat terjebak di dalam api,” sebutnya.

Sedangkan untuk satu korban lainnya, Rizki sepengatahuan Wardah merupakan teman anaknya sekaligus pekerja di lahan parkir milik TS dan suami.

“Itu yang satunya penjaga parkir di lahan Yusuf, memang sehari-hari tidur di sini. Biasanya tidurnya pakai earphone juga jadi tidak mendengar kalau dipanggil-panggil,” tandas Wardah.

Diketahui, dalam insiden kebakaran itu menghanguskan lima buah rumah milik Yusuf rusak berat, Iswahyudi rusak ringan, Bijuri rusak ringan, Wahyu rusak sedang, dan Ideris rusak sedang.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta rupiah. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA