iklan di pojokbanua

Diduga Baby Blues, Seorang Ibu Nyaris Lempar Bayinya ke Rel Kereta

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Sep 2023 14:29 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, JAKARTA – Seorang wanita diduga ingin melempar bayinya ke rel kereta di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Beruntung, petugas stasiun mengetahui hingga dengan sigap mencegah hal tersebut.

Aksi itu viral di media sosial (medsos) yang diunggah sejumlah akun. “Diduga mengalami baby blues, seorang ibu ingin melempar anak perempuannya yang masih bayi ke dalam rel kereta,” tulis keterangan di video viral tersebut, Senin (4/9/2023) malam.

Pada video itu, sang ibu nampak ditenangkan satpam namun memberontak. “Kenapa? Ibu ada masalah? Kan bisa diomongin baik-baik,” ujar petugas yang memegangi, berusaha menenangkan ibu tersebut.

Sementara satpam lainnya, terlihat menggendong dan menepuk pelan punggung bayi yang dibedong dengan kain pink sedang menangis untuk menenangkan.

Aksi itu turut menjadi sorotan Menteri BUMN RI, Erick Thohir yang mengunggah video itu di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

“Apresiasi untuk para petugas keamanan KAI yang sigap menenangkan sang ibu. Semoga, situasi semakin membaik untuk ibu dan bayi,” tulisnya.

Dia mengajak, untuk bangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Saling rangkul dan jaga, tanpa rasa menghakimi,” ucapnya.

Terpisah, Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menjelaskan, sebelumnya petugas pengamanan stasiun mengamankan pengguna Commuter Line yang hendak melakukan tindakan membahayakan keselamatan perjalanan, pada Sabtu (2/9/2023).

“Pengguna tersebut bersama dengan suaminya hendak melakukan perjalanan Commuter Line. Namun, saat ditinggal untuk membeli minum, wanita tersebut terlihat berdiri di pinggir peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu dengan menggendong anaknya,” tuturnya melalui keterangan resmi.

Seperti diketahui, baby blues perubahan hormonal atau dampak emosional ekstrem yang masuk dalam dunia peran sebagai orang tua hingga menimbulkan stres tersendiri, lantaran perubahan hidup ketika bayi lahir. Perasaan ini biasanya bisa hilang dengan sendirinya asal lingkungan sekitar dapat mendukung.(KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA