iklan di pojokbanua

Di Tengah Kabut Tipis, Jemaah Salat Istisqa di Banjarbaru Harapkan Hujan Turun

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2023 10:41 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Kabut asap tipis yang menyelimuti Kota Banjarbaru, mewarnai pelaksanaan salat istisqa atau salat meminta hujan di depan Balai Kota Banjarbaru, Kamis (7/9/2023) pagi.

Ratusan jemaah pun membanjiri halaman depan Balai Kota Banjarbaru, untuk mengikuti pelaksanaan salat untuk meminta diturunkannya hujan ini.

Diimami oleh Ustaz Sehabudin, pelaksanaan salat berlangsung khusyuk. Lantunan doa dipanjatkan, dengan harapan agar hujan turun membasahi wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin yang turut serta hadir menuturkan, pelaksanaan salat istisqa dianjurkan oleh Rasulullah SAW, untuk menghadapi puncak musim kemarau.

“Selain itu juga memiliki nilai efisiensi dari segi ekonomi, daripada kita membuat hujan buatan,” ujarnya kepada awak media usai pelaksanaan salat istisqa.

Selain itu, Aditya menambahkan bahwa pelaksanaan salat istisqa ini merupakan upaya dalam menghadapi karhutla maupun kekeringan sebagai dampak dari puncak musim kemarau. Harapannya, hujan dapat turun di Kalsel khususnya di Banjarbaru.

“Mudah-mudahan berkah, bermanfaat dan doa kita dikabulkan oleh Allah. Sehingga hujan turun dan asap di Banjarbaru maupun Kalsel bisa berkurang drastis,” harapnya.

Diakui oleh Aditya, kondisi kemarau yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan asap ini, tak hanya terjadi di Kalsel, namun juga dialami di beberapa provinsi lainnya di Indonesia.

Akibatnya, aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Sehingga perlu sama-sama disiasati.

“Untuk upaya antisipasi, seluruh perangkat pemerintah dan elemen masyarakat sudah menginbau agar tidak membakar lahan di musim kemarau,” tuntas Aditya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA